Home » Berita » Toyota Fun/Code, Kompetisi Digital Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Toyota Fun/Code, Kompetisi Digital Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.
Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali membuat gebrakan baru dengan membuat kontes Toyota Fun/Code. Ajang ini diadakan guna mengajak generasi muda alias “milenial” untuk berkompetisi di bidang teknologi informasi. Secara langsung, Toyota mengajak generasi muda untuk membangun aplikasi yang diharapkan mampu memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Toyota Fun/Code juga disebut untuk mendorong dan mengajak masyarakat mewujudkan harapan yang lebih tinggi di era industri 4.0 yang ditandai dengan adanya kemajuan teknologi digital.

“Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi. Aplikasi ini bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan. Pesan utama kegiatan ini adalah menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, untuk meraih peluang di era industri 4.0,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Toyota Fun/Code Diawali Workshop

Kontes ini nantinya akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Hackaton Day sebagai puncak acara akan berlangsung selama 24 jam penuh pada November mendatang. Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Para peserta ini akan diajak untuk menunjukkan kebolehannya di bidang Programming, Graphic Designing, Interface Designing, dan Project Managing. Peserta kompetisi ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang agar aplikasi yang mereka kembangkan bisa selesai sesuai dengan harapan.

Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.
Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa mendaftar secara online di sini. Pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober dan pengumuman akan dilakukan pada 3 November 2019. Para peserta juga dapat memilih beberapa tema yang sudah disediakan oleh Toyota. Mulai dari Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability.

Setiap tema yang diberikan juga memiliki makna tersendiri. Tema Ownership Experience diharapkan dapat mendorong peserta dalam memberikan layanan aftersales. Tema Value Chain & Trade-in mengarahkan peserta membuat aplikasi yang memudahkan konsumen untuk memilih kendaraan. Sedangkan Disability diproyeksikan akan muncul aplikasi atau situs yang bisa memudahkan mobilitas penyandang difabel seperti saat parkir atau mengakses tempat-tempat tertentu.

“Melalui ajang kompetisi ini akan lahir para start-up untuk menginspirasi generasi muda lainnya dalam menghadapi tantangan era industri 4.0,” tambah Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Tim Juri Berasal dari TAM

Jurinya Toyota Fun/Code pun terdiri dari para direksi Toyota dan profesional start up. Mulai dari Vikra Ijas (Chief Product Officer Kitabisa.com), Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA), dan Alfred Boediman (Managing Director Samsung Research Indonesia).

Nantinya para peserta kontes Toyota Fun/Code akan memperebutkan total hadiah Rp100 juta untuk 3 peserta terbaik dari Toyota.

Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.
Lewat kompetisi Toyota Fun/Code ajak milleials membangun aplikasi digital.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Previous post
Kata Pengamat Otomotif, Kebiasaan Pengendara Indonesia Sangat Buruk!
Honda Brio
Next post
Rapor Wholesales Mobil Honda Juli 2019, Brio Ngegas BR-V Melorot

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *