BeritaKomunitasMobilSumber informasi

Komunitas ALTIC Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara untuk Anggotanya Sebelum Mudik

Jakarta – Komunitas pengguna dan penggemar Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam ALTIC, adakan buka puasa bersama. Acara buka puasa dilakukan di showroom Tunas Toyota Dewi Sartika Jakarta (18/6).

Mengusung tema “Gathering & Sharing”, ALTIC melaksanakan beberapa agenda penting pada saat buka puasa bersama. Pertama, berupa CSR (Community Social Responsibility) santunan, dan bantuan alat tulis sekolah bagi para anak yatim yang didukung oleh PT Tunas Ridean Tbk, CSR ini Juga merupakan Rangkaian program tahunan dari TUNAS GROUP melalui Tunas Care For Education.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada para anak yatim, mereka merupakan penerus bangsa yang perlu kita perhatikan agar dapat menjadi penerus bangsa yang mempunyai masa depan gemilang” ujar Chairul Fachry, selaku Ketua Umum ALTIC.

Agenda kedua yaitu gathering, silahturahmi sesama member sambil dilakukan pembekalan pengetahuan Well Behaved Driving (WBD). Tujuannya agar member dalam menjalani mudik lebih aman dan menyenangkan.

Campaign ALTIC Well-Behaved Driver, merupakan program mengkampanyekan keselamatan dan kenyamanan berkendara. Dengan berkonsentrasi pada “Kecerdasan Pengelolaan Emosi”.

“Selain menjadi wadah berbagi kepedulian dan silahturahmi, di kesempatan ini juga menjadi ajang edukasi Well Behaved Driving bagi para member. Hal ini kami lakukan agar mudik yang dilakukan member beserta keluarga member menjadi lebih aman dan menyenangkan” tambah Chairul.

Kegiatan Rutin Tahunan

Acara Gathering & Sharing ALTIC dihadiri sekitar 100an member beserta keluarga. ALTIC juga melakukan pemberian donasi kepada Panti Sosial Asuhan Kp. Melayu.

Sebagai anggota TOC (Toyota Owners Club) di bawah naungan PT Toyota Astra Motor, member ALTIC mempunyai member 650. Tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan & Sulawesi dengan sejumlah chapter dan region. Kegiatan ini juga dihadiri pula oleh perwakilan dari Tunas Toyota & GT Radial.

“Ini, sudah menjadi agenda tahunan sebagai salah satu program CSR. Harapan kami, ALTIC dapat terus memberikan dampak positif dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia,” tutup Chairul. (Dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts