Komunitas

Komunitas LA 32 Riders Gelar Touring Sembari Melakukan Kegiatan Sosial

Touring LA 32 Riders

Tempuh 1400 Km, komunitas sepeda motor LA 32 Riders Gelar Berbagai Aksi Sosial (Foto: Dok LA 32 Riders)

Jakarta – Komunitas sepeda motor yang menamakan diri LA 32 Riders menggelar touring sejauh 1.400 km. Tak cuma sekadar touring saja, para member LA 32 Riders juga melakukan beberapa kegiatan sosial yang terbilang unik.

Kegiatan touring kali ini dikuti oleh delapan member LA 32 Riders yang mengendarai berbagai tipe dan merek sepeda motor.

Touring berlangsung selama enam hari mulai 10 sampai 15 Maret 2021 dengan titik awal keberangkatan dari Jakarta kemudian melintasi Tegal, Batang, Dieng, Yogjakarta, Bandung, hingga kembali lagi ke Jakarta.

Perjalanan Touring

Mengusung tema “Green Riders Back to Nature”, para member LA 32 Riders memulai perjalanannya dari kawasan Cibubur.

Dari sana, mereka bergerak menuju Tegal, Jawa Tengah melalui jalur pantura dan bermalam di Rumah Dinas Walikota Tegal.

Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan menuju kawasan wisata Dieng.

Touring LA 32 Riders

Member komunitas sepeda motor LA 32 Riders melintasi tol langit (Foto: Dok LA 32 Riders)

Jalur Bawang-Dieng yang dilalui para riders ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang mengasyikkan, tapi meningkatkan adrenalin para peserta touring. Sebab, para member berkendara di ‘tol langit’ pada ketinggian lebih dari 2.000 mdpl.

Selama dua hari di kawasan wisata Dieng, LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melakukan kegiatan sosial. Salah satunya membedah toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

Kegiatan membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Gunung Prau.

Tidak hanya itu, LA 32 Riders juga melakukan penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani bersama warga sekitar.

Touring LA 32 Riders

Penanaman 50 bibit pohon Cemara dan pohon bambu Cendani (Foto: Dok LA 32 Riders)

Pada kesempatan tersebut pun komunitas yang mayoritas membernya berprofesi sebagai wartawan ini juga memberikan donasi 27 sak semen untuk pembangungan Mushola Syuhada.

Diskusi dan Bagi-bagi Masker

Malam harinya bersama UMKM Dieng, LA 32 Riders menggelar diskusi dengan tema memacu usaha di masa Pandemi.

Dari kawasan wisata Dieng, rombongan touring yang mendapat dukungan dari berbagai sponsor ini bergerak menuju kawasan wisata Gunung Merapi, Kaliurang, Jawa Tengah, untuk memberikan bantuan operasional kepada petugas SAR Pos Induk Merapi.

Komunitas LA 32 Riders gelar touring dan aksi Sosial (Foto: Dok LA 32 Riders)

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selama perjalanan LA 32 Riders memberikan 1.000 masker kepada semua lapisan masyarakat.

“Berbagai kegiatan unik yang kami gelar dalam touring ini sebagai upaya kami dalam meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders.

Baca Juga: 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/