HomeKomunitasKomunitas Mobil Toyota Corolla Altis Kembali Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Komunitas Mobil Toyota Corolla Altis Kembali Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Komunitas Pengguna Mobil Toyota Corolla Altis Kembali Kampanyekan Ayo Tertib Berlalu Lintas (Foto: ALTIC)

Jakarta – Pengguna mobil Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam satu wadah komunitas bernama Altis Indonesia Community (ALTIC) pekan lalu kembali mengadakan touring. Kegiatan bertajuk ALTIC Left Lane Campaign ini berlangsung pekan lalu, dengan tujuan akhir Bandung, Jawa Barat. Setidaknya ada 68 mobil Toyota Corolla Altis yang mengikuti touring. Sedangkan jumlah peserta yang ikut sebanyak 168 member. Mereka datang dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Medan, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, dan Bali.

Tidak hanya sekadar touring, para peserta juga melakukan kampanye tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan raya. Dalam kampanyenya, peserta touring mengimbau supaya pengendara mobil khususnya yang melaju di jalan Tol Cipali untuk selalu menggunakan lajur kiri apabila mengemudi dengan kecepatan lambat. Sebagai informasi, umumnya lajur kanan digunakan untuk mobil yang hendak mendahului kendaraan di depan atau menjalankan mobil dengan kecepatan tinggi.

Dengan memahami budaya tertib berlalu lintas, maka angka kecelakaan kendaraan terutama di jalan tol dapat ditekan. Berdasarkan data yang didapat, sepanjang 2019 jumlah kecelakaan yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mencapai 634 kejadian dan sebanyak 51 orang meninggal dunia.

“Program kampanye Left Lane Campaign merupakan bentuk komitmen ALTIC untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas,” jelas Ketua Umum ALTIC periode 2017-2019, Chairul Fachry, dalam keterangan resminya.

Perayaan Ulang Tahun ALTIC

Bersamaan dengan kampanye Program ALTIC Left Lane Campaign, diselenggarakan juga acara perayaan ulang tahun ke-8 ALTIC. Perayaan dilakukan di salah satu hotel ternama di Lembang, Bandung. Acara tersebut dibarengi dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dan serah terima jabatan kepengurusan ALTIC periode 2017-2019 kepada Ketua Umum yang baru, Ganis Utomo dan pengurus ALTIC selanjutnya periode 2019-2021.

Komunitas Pengguna Mobil Toyota Corolla Altis Kembali Kampanyekan Ayo Tertib Berlalu Lintas (Foto: ALTIC)

“Di usia komunitas kami yang sudah 8 tahun ini, besar harapan kami agar bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas khususnya di jalan tol serta berkontribusi positif dalam kancah otomotif nasional dan internasional. Karena keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab kita semua. Break your impossibilites!” kata Ketua Umum ALTIC periode 2019-2021 Ganis Utomo.

ALTIC dibentuk pada 11 November 2011 silam. Saat komunitas memiliki member sebanyak 974 orang dan memiliki 14 Chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ini Perbedaan Utama All New Toyota Corolla Altis di Indonesia dengan Malaysia

Previous post
Keren! Polisi Abu Dhabi Pakai Motor Ducati Panigale V4 S
Next post
Menang di Race To The Cloud, Bentley Rilis Continental GT Edisi Khusus