Home » Carmudi Jurnal » Komunitas Mobilio Indonesia Ciptakan Rekor Irit Baru, 25,4 KM/Liter

Komunitas Mobilio Indonesia Ciptakan Rekor Irit Baru, 25,4 KM/Liter

Sentul – Dengan menggunakan konsep yang berbeda PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar lomba hemat bahan bakar Mobilio seri 2. Menempuh rute Sunter, Jakarta, menuju Junggle Land, Bogor, kurang lebih sejauh 61 kilometer.

Di seri pertama lomba ini, tercatat konsumsi bahan bakar terbaik mencapai 24,1 km/liter, diraih oleh Indra Rizky dari komunitas Mobility chapter Depok. Angka tersebut merupakan hasil yang tertera dari layar informasi (MID : multi information display). Varian yang digunakan adalah Mobilio E CVT keluaran 2017.

PT Honda Prospect Motor (HPM) Di jalur ini, tantangannya adalah kemacetan lalu lintas khas Jakarta dan jalan tol Jagorawi, serta tanjakan menjelang garis finish di Junggle Land.

Honda menggelar ajang lomba hemat bahan bakar “Honda Mobilio Battle of Efficiency” seri kedua pada 13 Januari 2018 dengan menempuh jarak 61km dari Sunter hingga Sentul City, Bogor.

Pemenang uji efisiensi bahan bakar ini masih ditentukan berdasarkan hasil akhir penggunaan bahan bakar yang terekam di Multi Information Display (MID), sama seperti sebelumnya. Melalui kegiatan ini, HPM ingin memberitahukan bahwa produk mereka yaitu Honda Mobillio memiliki efisiensi yang baik.

Kegiatan ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari 10 peserta komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Bogor dan chapter Jakarta. Serta 10 peserta dari calon konsumen. Pada seri ini rekor yang dibuat di seri kemarin mampu dipecahkan di seri ke dua.

Rekor Lama Terpecahkan

Di ajang “Honda Mobilio Battle of Efficiency” seri kedua, Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta Selatan menjadi peserta teririt dengan mencatat angka 25,4 kilometer per liter. Catatan ini memecahkan rekor lomba hemat BBM seri sebelumnya dengan angka 24,1 kilometer per liter.

Sementara peserta teririt dari calon konsumen Mobilio diraih Antonius Raditiyo Iswahyudi dengan angka 22,7 kilometer per liter. Baik Yogi Sagita maupun Antonius Raditiyo Iswahyudi mengungkapkan tak ada trik khusus dalam lomba ini. Menurutnya mobilnya sudah irit, dan saat menggunakan sama seperti yang dilakukan keseharian.

“Tadi saya melaju di kecepatan 50-70 kilometer per jam dan cuma AC dimatikan. Ya penting tidak harus menginjak gas secara mendadak. Usahakan untuk tidak sering menginjak rem atau berhenti ” kata Yogi yang mengendarai Honda Mobilio tipe E CVT tahun 2015.

Sementara Antonius yang berprofesi sebagai kontraktor ini mengaku ditawari untuk test drive Honda Mobilio oleh seorang sales sebuah showroom mobil Honda di bilangan Pantai Indah Kapuk, Jakartra Barat.

Tanpa persiapan, Antonius langsung ikut lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio. “Saya menjaga kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam. Angka rpm di angka 1.200 hingga 1.500,” ujar Antonious yang juga pengguna Honda Jazz.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (13/1/2018), Direktur Marketing dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy mengatakan seluruh peserta dapat menunjukkan strategi dan kemampuannya. Bersama-sama meraih efisiensi bahan bakar terbaik serta performa mesin Honda Mobilio yang hemat namun bertenaga.

“Kami berharap komunitas dan konsumen akan menikmati pengalaman menyenangkan bersama Honda Mobilio. Lebih dari itu, kami berharap komunitas dan konsumen akan menikmati pengalaman menyenangkan bersama Honda Mobilio,” katanya.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2014, Honda Mobilio yang mengisi segmen Low MPV. Bersama Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Mitsubishi Mirage, Daihatsu Xenia, serta Wuling Confero S sudah terjual 197.000 unit. (dol)

new kawasaki ninja 250
Previous post
Pembeli New Kawasaki Ninja 250 Bisa 'Ngegas' Bareng Juara Superbike
mobil ford
Next post
Canggih! Mobil Ford Bisa Bicara dengan Lampu Lalu Lintas