Home » Berita » Komunitas Pengguna Xpander Sebut Toyota Avanza Baru di Luar Ekspektasi

Komunitas Pengguna Xpander Sebut Toyota Avanza Baru di Luar Ekspektasi

Peluncuran Toyota Avanza dan Veloz terbaru dihadapan komunitas mobil (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia turut mengundang komunitas untuk menyaksikan langsung peluncuran Avanza dan Veloz terbaru. Ada total 16 komunitas pengguna mobil Toyota dan non Toyota yang hadir dalam acara tersebut.

Sebut saja satu di antaranya komunitas pengguna mobil Mitsubishi Xpander atau lebih dikenal dengan Xpander Mitsubishi Owners Community (X-MOC). Kedatangan para anggota komunitas X-MOC didampingi oleh Sonny Eka Putra yang menjabat sebagai ketua umum.

Usai acara peluncuran Toyota Avanza dan Veloz terbaru, Carmudi mendapat kesempatan berbincang langsung dengan Sonny, untuk sekedar menanyakan tanggapannya setelah melihat versi penyegaran dari mobil sejuta umat itu. Menurut Sonny apa yang dilakukan TAM terhadap Avanza dan Veloz terbaru jauh diluar ekspetasinya.

“Sebelumnya banyak beredar (foto Avanza), kalau ekspetasi sih di luar sekali ya. Kalau kami bilang cuma minor change saja, padahal kami berharap mungkin langsung ke All New (serba baru), mungkin seperti itu enaknya (All New Avanza). Sudah lama loh Avanza, seharusnya berubah semua,” kata Sonny menjawab pertanyaan Carmudi.

Meski diluar ekspetasi, tapi dirinya memuji penampilan terbaru dari Toyota Avanza dan Veloz. “Kalau dari kami selamat datang untuk model baru Avanza dan Xenia yang bisa menambah dan melengkapi segmen di Low  LMPV. Apalagi di Indonesia kebanyakan mobil 3 baris bangku. Model baru Avanza dan Veloz beda di bagian lampu, tapi ya menurut saya itu masih minor change,” sambung Sonny.

Sebagai pengguna mobil berlogo tiga berlian, diirinya menolak untuk membandingkan Toyota dan Veloz baru dengan mobil lain di segmen yang sama terutama kepada Mitsubishi Xpander.

“Masing-masing punya segmen, dari modelnya juga beda (dengan Xpander). Kalau saya bilang velg beda, jadi enggak bisa di samakan, masing-masing punya kelasnya sendiri-sendiri walaupun sama-sama di LMPV. Ya kalau mau membandingkan peleknya harus sama dan lainnya. Dari velg saja keduanya sudah beda dan harganya juga beda,” terang Sonny.

Komunitas Melihat dan Mengenal Lebih Dekat

Mengundang komunitas mobil di hari pertama peluncuran Toyota Avanza dan Veloz terbaru merupakan inisiatif dari AXIC ( Avanza Xenia Indonesia Club ) dan Velozity (Veloz Community). Acara bertajuk Special Preview Toyota New Avanza & New Veloz ini dilaksanakan pada malam hari, Selasa 15 Januari 2019.

Kegiatan ini menjadi momentum yang di tunggu-tunggu bagi para member dan sekaligus menjawab rasa penasaran mereka mengenai desain tetbatu dari produk brsebut

Bambang Bangun Wibowo selaku Ketua Umum Velozity mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi para member dan juga para komunitas lainnya untuk dapat melihat dan mengenal lebih dekat. Terkait desain dan juga perubahan yang dlakukan pada Avanza dan Veloz terbaru. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga kaml manfaatkan sebagai ajang silahturahmi untuk terus memperkuat kekompakan antar member & komunitas.”

Lebih dari 100 member antusias mengikuti rangkaian acara yang disajikan. Untuk menciptakan suasana guyub antar anggota komunitas, kegiatan ini dikemas menarik dan fun yang sudah menjadi ciri khas komunitas.(dol)

Xpander tol
Previous post
10 Daftar Mobil Paling Dicari di Awal Tahun, Mobil Kamu Termasuk?
fitur nissan terra
Next post
Review Nissan Terra, Jagoan Baru Nissan Lawan Toyota Fortuner