BeritaKomunitas

Komunitas Toyota Veloz Belajar Etika Berkendara di Jalan Tol

Velozity sebagai komunitas pengguna Toyota Veloz berkontribusi dalam kegiatan safety driving (Foto: Velozity)

Tangerang – Pengemudi yang berkendara di jalan bebas hambatan tak jarang memacu mobil dalam kecepatan tinggi. Masalahnya, sebagian pengguna jalan tol masih ada yang berkendara secara serampangan dan membahayakan pengendara lain. Hal inilah yang jadi sorotan Astra Tol bersama dengan Velozity, komunitas pengguna Toyota Veloz.

Dalam aktivitas bertajuk Banten Fun Rally with Community Astra 2018 yang di adakan oleh Astra Tol Tangerang-Merak melalui PT. Marga Mandalasakti, penyelenggara mengajak bagaimana cara berkendara yang baik saat di tol. Kegiatan yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda di tanggal 28 Oktober 2018 lalu juga turut memperkenalkan potensi wisata Banten secara keseluruhan (seperti tempat wisata & makanan khasnya).

Dalam sesi safety driving, Velozity mengirimkan dua Avanza Veloz yang diwakili oleh Arie dan Sardo dari Pengurus Pusat serta Fandhi dan Doddy dari perwakilan Chapter. Talk show Safety Riding ini dibawakan langsung oleh Pembalap Nasional Indonesia Rally Marina.

Anggota Velozity bersama komunitas mobil naungan Astra lainnya berkomitmen dalam keselamatan berlalu lintas (Foto: Velozity)

Adapun kegiatan Banten Fun Rally with Community Astra 2018 diikuti oleh 25 komunitas mobil dari berbagai brand Astra. Acara ini merupakan wujud partisipasi aktif Velozity dalam mendukung kegiatan safety driving serta kampanye keselamatan berkendara di jalan yang juga sejalan dengan program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dari Astra.

Komunitas Toyota Veloz Ikut Ramaikan Banten Fun Rally

Velozity bersama dengan seluruh peserta lainnya memulai fun rally ini dari titik kumpul peserta di Rest Area KM 43 Tol Jakarta – Merak. Pada meeting point ini, peserta disambut dengan musik dan tarian khas Banten. Rangkaian touring kemudian berlanjut dengan pelepasan peserta Fun Rally (50 kendaraan) menuju lokasi acara yaitu Hotel Mambruk Anyer.

Banten Fun Rally with Community Astra 2018

Untuk meramaikan acara, setiap navigator mendapat tugas untuk mengisi kuis yang di berikan secara online. Setibanya di Anyer, 50 mobil peserta disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Krist Ade Sudiyono bersama Kepala lnduk PJR Serang AKP Rikky Akmaja serta perwakilan Metropolitan Expressway Company Limited (MEX).

Acara dimulai dengan sambutan dari Presiden Direktur PT. Marga Mandalasakti Bapak Krist Ade Sudoyono. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai games seru yang dilombakan untuk mempererat silaturahmi antar anggota komuitas.

Setelah bermain games, para peserta touring kemudian mengikuti talk show Safety Riding yang selanjutnya ditutup dan berakhir dengan kegiatan sesi foto bersama.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts