HomeBeritaKondisi Belum Kondusif, Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week Ditunda

Kondisi Belum Kondusif, Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week Ditunda

Pameran Otomotif GAIKINDO
Suzuki Jimny di GIIAS (Foto: Carmudi)

Jakarta – Pameran otomotif, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang sedianya akan digelar awal Januari 2021 harus ditunda.

Keputusan ini terpaksa diambil, karena melihat kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19.

Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) selaku tempat bernaung GAIKINDO.

GAIKINDO telah menetapkan jadwal baru untuk penyelenggaraan pameran GJAW yakni pada 6-14 Maret 2021. Mundur kurang lebih dua bulan dari jadwal semula, 9 sampai 17 Januari 2021. Lokasi pameran masih sama seperti yang telah diberitahu sebelumnya yaitu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa seperti yang selalu ditekankan sebelumnya, kepastian penyelenggaraan GJAW ditentukan oleh kondisi pandemi Covid-19 serta kesehatan dan keamanan masyarakat. Di mana pertimbangan tersebut juga sejalan dengan arahan Kemenperin.

Honda NSX Tidak Laku
Honda NSX jadi mobil favorit pengunjung di GIIAS 2019 (Foto: Carmudi)

“GAIKINDO menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Selaras dengan itu, GAIKINDO juga akan terus memberikan upaya masimal untuk mewujudkan penyelenggaraan GJAW pada tahun depan,” ungkap Yohannes, dalam keterangan resminya, Rabu (2/12/2020).

Menciptakan Potensi Penjualan Mobil

Tak hanya sekadar ajang untuk memperlihatkan model mobil dari berbagai jenis dan merek, salah satu fokus utama pameran otomotif GJAW adalah menciptakan potensi penjualan mobil secara masif.

Harapannya dapat merangsang pertumbuhan penjualan mobil secara nasional yang sempat mengalami penurunan drastis akibat pandemi.

“Menjadi keinginan kami tetap agar GJAW menjadi pameran GAIKINDO pertama pada 2021, berjalan aman dan lancar. Sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendorong penjualan dan pada akhirnya memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia,” kata Rizwan Alamsjah, ketua III sekaligus ketua penyelenggara GJAW.

Pameran Gaikindo
Booth DFSK di GIIAS (Foto: Carmudi)

Rizwan berharap pada Maret 2021 kondisi pandemi Covid-19 sudah kondusif, sehingga tidak ada kendala dalam menyelenggarakan GJAW.

Pameran GJAW akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat yang dipersiapkan secara matang bersama berbagai instansi pemerintah terkait. Dengan begitu, pengunjung akan merasa nyaman dan dapat terlindungi.

Nantinya berbagai kegiatan akan dijalankan secara digital untuk mengurangi interaksi langsung.

“Diperkirakan upaya penanganan pandemi akan mencapai situasi yang lebih aman dan kondusif pada Maret nanti. Hal ini pasti akan memberikan kenyamanan dan kepercaraan lebih bagi pengunjung untuk menghadiri pameran dan tentunya pada akhirnya akan dapat membantu peserta untuk mencapai tujuannya,” papar Yohannes.

Pameran Otomotif GAIKINDO
Booth Daihatsu di GIIAS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Pemilihan waktu terbaru untuk penyelenggaraan GJAW dinilai akan memberikan berbagai kelebihan bagi para peserta dan juga pengunjung.

GAIKINDO juga akan mendorong para peserta mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menyediakan materi promosi digital untuk para pengunjung.

Tiket masuk GJAW hanya dapat dibeli secara online pada aplikasi khusus.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Akan Diresmikan Jokowi, Pelabuhan Patimban Dongkrak Produktivitas Otomotif

GPS Tracker
Previous post
6 Rekomendasi Aplikasi GPS Tracker Gratis, Ada Buatan Indonesia
Harga Nissan Magnite Indonesia
Next post
Resmi Meluncur, Harga Perkenalan Nissan Magnite Mulai Rp96 Jutaan