Home » Berita » Konsumen Sudah Bisa Test Drive Toyota New Calya

Konsumen Sudah Bisa Test Drive Toyota New Calya

Toyota New Calya resmi diluncurkan dengan beberapa penyegaran. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Toyota New Calya resmi meluncur secara nasional di Jakarta Senin (16/9/2019) kemarin. Kehadiran Calya terbaru sudah dinanti-nanti oleh penggemar mobil keluarga dengan harga terjangkau. Apalagi Calya sudah tiga tahun tidak pernah mengalami penyegaran. Bagi konsumen yang sudah tidak sabar untuk meminang atau melihat secara langsung sosok Calya terbaru, sekarang mobil ini sudah tersedia di diler-diler resmi mobil Toyota seperti di Auto2oo0.

Calon pembeli tidak hanya bisa melihat lebih dekat Toyota New Calya tapi juga dapat melakukan test drive ditemani oleh tenaga penjual dari diler. Tak cuma test drive saja, pihak diler Auto2000 juga menyiapkan program pembelian untuk mempermudah konsumen membawa pulang Toyota New Calya.

“Dengan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau, Anda bisa mengunjungi cabang Auto2000 terdekat untuk memperoleh program pembelian yang paling menguntungkan dan kesempatan test drive,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, dalam keterangan resminya, Selasa (17/9/2019).

Toyota New Calya punya sejumlah tambahan fitur dan aksesor. Tambahan tersebut jelas membuatnya menjadi lebih segar, modern, sport, dan dinamis. Toyota New Calya datang dengan lampu depan LED, spion lipat elektrik (tipe G), dan desain pelek baru.

Sementara pada sektor interior mendapat sentuhan warna coklat di bagian dasbor dan jok. Head unit layar sentuh (tipe G), kontrol audio di setir (tipe G), kompartemen di bawah jok (tipe G A/T), indikator AT beriluminasi (tipe G AT), kantong penyimpanan di belakang jok sopir (tipe G), dan konsol boks depan (tipe G).

“Menyusul kehadiran New Sienta dan All New Corolla di awal bulan September 2019 ini, hadir pula MPV kompak dengan fungsionalitas tinggi yakni New Calya. Mobil keluarga 7 penumpang itu kini tampil lebih agresif dan mewah di jalan, sementara di dalam, beberapa fitur baru disematkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara,” tambah Martogi.

Mesin New Calya Masih Sama

Meski secara penampilan tampak segar, namun tidak pada sektor jantung pacunya. Toyota masih mempertahankan mesin Dual VVT-i berkode 3NR-VE di New Calya. Mesin berkapasitas 1.197 cc 4 silinder ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Harga Toyota New Calya mengalami kenaikan sedikit dibandingkan model lama. Angka kenaikannya berkisar mulai dari Rp1,413 juta untuk tipe E, hingga Rp2 juta untuk tipe G.

Toyota New Calya ditawarkan dalam empat varian, seperti New Calya 1.2 E STD M/T dibanderol seharga Rp137,463 juta, New Calya 1.2 E M/T Rp140,263 juta, New Calya 1.2G M/T Rp146,4 juta, dan New Calya 1.2 G A/T Rp158,4 juta.

Toyota New Calya 2019 saat peluncuran. (Foto: Carmudi/Santo)

Toyota Calya Miliki Kontribusi Besar

Toyota Calya merupakan salah satu model yang berkontribusi besar dalam menyumbang penjualan Auto2000. Sepanjang Januari sampai Agustus 2019, Auto2000 mencatat penjualan Toyota Calya sebanyak 11.814 unit. Toyota Calya berada di urutan keempat sebagai penyumbang tertinggi setelah Avanza, All New Rush, dan Kijang Innova.

Suksesnya penjualan Toyota Calya karena fitur dan desain yang ditawarkan sesuai dengan segmen pasar yang dituju. Selain itu mobil ini mempunyai beragam keunggulan termasuk luasnya jaringan diler resmi Auto2000 yang saat ini mencapai 126 cabang di seluruh Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kemunculan Toyota New Calya untuk Jegal Renault Triber?

Previous post
Catat, Ini Empat Pilar Utama dalam Pengembangan Toyota All New Corolla Altis
New Daihatsu Sigra resmi meluncur, Senin (16/9/2019) di Summarecon Serpong, Tangerang.
Next post
Alasan Daihatsu Masih Mempertahankan Sigra 1.000 cc