Home » Berita » Konsumen Sudah Bisa Test Drive Honda Brio Terbaru

Konsumen Sudah Bisa Test Drive Honda Brio Terbaru

GIIAS 2018

Honda Small RS Concept (Foto: HPM)

Jakarta – Kabar soal PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil merek Honda di Indonesia. Rencanannya akan meluncurkan Honda Brio terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Kabr ini kian jelas dengan diperkuat oleh informasi dari wiraniaga beberapa diler Honda di kawasan Jakarta Barat. Dimana mengungkapkan bahwa Honda Brio terbaru meluncur di GIIAS) 2018 pada 2 Agustus.

Setelah resmi meluncur di GIIAS 2018, wiraniaga yang sama juga mengungkap bahwa pihak HPM akan mengirimkan beberapa unit Brio terbaru ke diler-diler resmi untuk keperluan test drive bagi calon konsumen.

“Katanya Sabtu depan Honda Brio baru sudah datang ke showroom,” ujar seorang wiraniaga diler Honda kepada Carmudi.

(Baca juga: Honda Brio Terbaru Sudah Bisa Dipesan di GIIAS 2018)

Bila unitnya sudah ada, sambung dia bisa digunakan oleh konsumen untuk berkeliling sebentar di jalan raya supaya konsumen dapat merasakan langsung Brio Terbaru.

Spekulasi kedatangan Honda Brio terbaru berawal ketika HPM meluncurkan mobil konsep Small RS untuk pertama kalinya di dunia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April lalu. Pada saat yang sama HPM masih tutup mulut soal rincian detail spesifikasi Small RS.

“Sebenarnya target awalnya mobil kecil untuk diluar kota besar peruntukannya. Tapi kalau mobil kecil bagaimana caranya di buat menjadi lebih besar tanpa harus mengorbankan running cost, efisiensi, dan segala macam sesuai dengan permintaan konsumen di Indonesia,” papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM kala itu.

Namun berdasarkan informasi dari wiraniaga diler Honda mengatakan bahwa mobil konsep yang dipajang saat IIMS tersebut adalah varian RS dari Brio.

Sekarang ini HPM menawarkan Brio dalam beberapa varian di antaranya Brio Satya S seharga Rp132,5 juta, Brio Satya E Rp137,5 juta, Brio Satya E CVT Rp152,5 juta, Brio RS Rp165 juta, dan Brio RS CVT yang dibanderol dengan harga Rp180 juta.

(Baca juga: Honda Small RS Posisinya Antara Brio dan Jazz)

Honda HR-V Facelift

Selain meluncurkan Brio terbaru, HPM juga dikabarkan bakal mengahdirkan HR-V facelift di gelaran GIIAS 2018. Masih menurut pengakuan wiraniaga, nantinya tampilan HR-V facelift akan mengalami pembaruan di sektor eksterior dan interior. Sementara itu dapur pacunya masih memanfaatkan mesin lama.

“Iya, dia (HR-V) facelift bakal keluar baru, facelift. Mesin belum berubah cuma ada tambahan-tambahan di eksterior dan interior serta velg,” kata sumber tersebut.

Tidak cuma itu saja, pada kesempatan yang sama pula HPM memperkenalkan Honda HR-V spesial edisi. Keberadananya akan menggantikan HR-V Mugen yang sampai sekarang masih ditawarkan ke konsumen.

“Ada HR-V 1,5L E SE, katanya varian Mugen sudah tidak ada lagi,” paparnya singkat.

Sebagai informasi, HPM menawarkan HR-V dalam enam pilihan. Varian terendah adalah Honda HR-V 1,5L S M/T yang dijual dengan harga Rp276,5 juta, HR-V 1,5L S CVT seharga Rp286,5 juta, HR-V 1,5L E CVT Rp310,5 juta, HR-V 1,8L E CVT Rp381,5 juta, HR-VL E CVT Mugen Rp336,5 juta, dan varian termahal HR-V 1,8L E CVT Mugen Rp407,5 juta.(dol)

Suzuki Jimny Sierra
Previous post
Cuma Mejeng di GIIAS 2018, Suzuki Belum Jual Jimny Generasi ke-4
Next post
Kenapa Harus Beli dan Jual Mobil Bekas di Toyota Trust ?