Home » Mobil » Konsumsi BBM Mahindra Scorpio Pikup Setara LCGC

Konsumsi BBM Mahindra Scorpio Pikup Setara LCGC

Mahindra Scorpio menyasar segmen pasar komersial di Indonesia. (Foto: Carmudi/Rizen)

Bogor – Mahindra Scorpio Pikup single cabin dan double cabin resmi mengaspal di Indonesia. Mobil yang dibuat langsung di India ini memiliki harga jual yang cukup terjangkau. Karena varian tertingginya hanya dibanderol seharga Rp318 jutaan OTR Jakarta.

Ada alasan tersendiri mengapa Mahindra begitu berani memberikan harga cukup miring. Joydeep Moitra, Head of Operations, Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., mengutarakan alasannya. Salah satunya adalah masalah besarnya produksi yang dilakukan di pabrik India.

“Mobil ini diproduksi di India, kami memiliki pabrik yang berjarak sekitar 200 km dari Mumbai. Di situ, kami biasa memproduksi 250.000 unit kendaraan setiap tahunnya. Untuk mobil ini, kapasitas produksinya 100.000 unit kendaraan per tahun. Dengan skala sebesar itu, memberi keuntungan bagi kami untuk bisa memberikan nilai yang lebih baik untuk produk kami,” ujarnya di Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2019).

Mesin Turbo Konsumsi BBM LCGC

Mahindra Scorpio double cabin tampak samping. (Foto: Carmudi/Rizen)

Mesin yang ditawarkan oleh Mahindra menggunakan mesin diesel dengan turbo. Mesin tersebut adalah mHawk berkapasitas 2.200 cc, 4 silinder, turbocharger. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan berpenggerak 4 roda. Soal tenaganya, mesin ini mampu mengeluarkan daya hingga 140 hp dengan torsi maksimal 340 Nm.

Pihak Mahindra sendiri mengklaim jika konsumsi bahan bakar Scorpio Pikup cukup irit. Bahkan mereka menyebut jika mobil ini mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 11,2 km/liter. Angka ini bisa dibilang boleh diadu dengan mobil LCGC yang ada di Indonesia. Sebagai catatan tambahan, angka konsumsi bahan bakar LCGC di Indonesia rata-rata mencapai 12-15 km/liter.

Hal tersebut dikarenakan mesin mHawk yang ditanamkan pada Mahindra Scorpio Pikup ini memakai sistem micro hybrid. Sistem micro hybrid kemudian digabungkan dengan sistem start/stop sehingga mampu menghemat konsumsi bahan bakar Mahindra Scorpio hingga 5%. Paduan kedua teknologi ini diklaim mampu memberikan performa terbaik saat mobil sedang melaju di jalur ekstrem.

Masyarakat yang ingin meminang Mahindra Scorpio Pikup sudah dapat melakukan pemesanan.

“Konsumen yang akan membeli sudah bisa melakukan pemesanan terhitung mulai hari ini. Unitnya akan dikirim kepada konsumen sekitar 15 hari kerja,” pungkas Joydeep.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Simak Harga Lengkap Mahindra Scorpio Pikup yang Baru Meluncur

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Previous post
Mirip Pilpres, Pemilik Mobil Honda Doyan Gonta-Ganti Mobil Setiap 5 Tahun Sekali
kelebihan mitsubishi outlander phev
Next post
PLN Beri Kemudahan Pemasangan Home Charging Bagi Konsumen Mitsubishi Outlander PHEV