Mobil

Konsumsi BBM Toyota Raize 1.0 Turbo, Berapa Angkanya?

Jakarta – Setelah resmi meluncur dan diumumkan harga resminya, hal yang bikin penasaran dari Toyota Raize 1.0 Turbo selanjutnya adalah angka konsumsi BBM.

Ini tentu saja berkaitan erat dengan segmen konsumen yang disasar Toyota Raize yakni masyarakat yang fokus kepada tingkat keiritan bahan bakarnya.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan jawabannya, bahwa tingkat konsumsi BBM Toyota Raize 1.0 Turbo diprediksi bisa mencapai lebih dari 1:15 km per liter.

konsumsi bbm toyota raize

Ini artinya, konsumsi bahan bakar Raize 1.0 Turbo bisa lebih baik dibanding mobil keluarga seperti Avanza atau bahkan LCGC Toyota Calya dan Agya.

Seperti diketahui, TAM resmi merilis Raize bermesin 1.000 cc, 3 silinder, turbo. Sedangkan untuk mesin 1.200 cc, 4 silinder non turbo baru akan dipasarkan pada semester kedua 2021 nanti.

“Ini memang datanya agak unik untuk kondisi jalan variasi luar kota dan dalam kota. Sebab angkanya itu per 100 km membutuhkan bahan bakar 5,6 km per liter,” buka Anton Jimmi.

konsumsi bbm toyota raize

Jika membagi lagi angka tersebut, maka hasil konsumsi BBM Toyota Raize 1.0 (1.000 cc) Turbo berada di angka 17,8 km/liter, angka yang cukup impresif bagi sebuah mobil baru.

Sayangnya, hasil konsumsi BBM Raize mesin 1.200 non turbo tidak disertakan oleh pihak Toyota.

Harga Lebih Mahal

Menilik harganya, Toyota Raize bermesin 1.0 turbo punya banderol lebih mahal. Namun Toyota memiliki argumen tersendiri untuk menjawab pertanyaan tersebut.

“Secara segmen ini berbeda antara 1.0 turbo dan 1.2 non turbo. Kami lebih mengejar konsumen muda atau milenial yang ingin membeli mobil pertama kali. Ini merupakan tren baru yang bisa kita lihat diferensiasinya,” sambung Anton.

Melihat dari harga yang disampaikan, tipe tertinggi dari Raize bermesin 1.0 turbo memiliki banderol Rp265,9 jutaan untuk tipe GR TSS bertransmisi CVT (two tone) dan Rp263,7 jutaan (single tone).

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts