BeritaEventMobilSumber informasi

Cerita Pemenang Kontes Legenda Carry, ST20 yang Sarat Sejarah

Jakarta – Pada awal tahun 2019 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan sebuah sayembara. Suzuki mencoba untuk mencari sebuah Suzuki Carry terutama generasi lawas dengan kondisi original dan prima. Berdasarkan hasil penilaian, akhirnya seorang warga Garut, Jawa Barat berhasil menjadi juara lewat Suzuki Carry ST20 miliknya.

Pria tersebut bernama Ndang Sani Imansyah yang terpilih menjadi juara pertama. Ia berhasil memenangkan Kontes Legenda Carry ini bersama dengan ST20 miliknya. Mobil yang ia miliki merupakan mobil pick up lansiran 1981 yang masih dapat berfungsi dengan baik dan laik jalan.

Pemenang Kontes Legenda Carry

Pemenang Kontes Legenda Carry, Pemilik Suzuki ST20 dari Garut

Selain masih dalam kondisi yang sangat prima, mobil Suzuki Carry ST20 miliknya juga masih memiliki cat yang orisinil. Semua bagian dari mobil ini bisa dibilang masih dalam kondisi yang asli. Bahkan sejak tahun 1980-an, mobil ini selalu mendapatkan perawatan rutin di bengkel resmi Suzuki yang ada di kawasan Garut.

“Pemenang kali ini datang dari Garut. Pak Ndang ini berhasil menjadi juara karena setelah kami melihat track record mobil ini, mobil ini selalu mendapatkan perawatan rutin di bengkel resmi Suzuki. Hal ini membuktikan jika Suzuki Carry ST20 miliknya merupakan mobil komersial yang tangguh, irit dan dapat diandalkan,” kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS di IIMS 2019, Jumat (26/4).

Cerita Sang Pemilik Suzuki Carry ST20

Sang pemilik mengaku telah menggunakan mobil ini sejak masa sekolah atas. Ia memiliki ikatan yang cukup kuat berkat beberapa hal yang selalu membuat dirinya mengenang Carry ST20 ini. “Mobil ini benar-benar dapat diandalkan. Kebetulan saya memakai mobil ini untuk usaha antar gas elpiji. Namun satu tahun belakangan, mobil ini sudah dibebastugaskan. Saya kasihan dengan umurnya yang sudah cukup tua,” kata Ndang sembari bercerita.

Setelah mendapatkan informasi mengenai adanya sayembara yang diadakan oleh Suzuki, ia pun langsung mencoba untu mengikuti kontes. Ternyata tak disangka-sangka, ia berhasil menyisihkan ratusan orang yang mengikuti kontes tersebut. “Seperti mimpi, tidak menyangka kalau saya akan menang. Senang rasanya,” tambah Ndang.

Pemenang Kontes Legenda Carry

Pemenang Kontes Legenda Carry, Pemilik Suzuki ST20 dari Garut

Harold mengatakan jika ada 3 hal yang membuat Ndang menjadi pemenangnya. “Program ini untuk para pengguna loyal Suzuki Carry di Indonesia. Kebetulan beliau memiliki mobil dengan kualitas cat, mesin dan performa mesin yang masih sangat baik. Hal ini berkat track record beliau yang selalu membawa mobil ini untuk servis rutin ke bengkel resmi Suzuki,” sambung Harold Donnel.

Atas keberhasilannya menjadi juara, PT SIS pun memberikan hadiah kepada Ndang sebuah Suzuki Carry generasi terbaru. Untuk juara kedua, merupakan pemilik yang berasal dari Gorontalo milik Fajr Mevoi Matoka. Ia menjadi satu unit sepeda motor GSX150 Bandit dari Suzuki. Sedangkan juara ketiga datang dari Ahmad Chamaludin. Ahmad mendapatkan satu unit sepeda motor Suzuki Nex II Elegant. Hal ini membuktikan jika memiliki kendaraan komersial dari Suzuki cukup dapat diandalkan.

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts