Home » Berita » Kontes Modifikasi Toyota Yaris Ini Cari Konsep Audio Terbaik

Kontes Modifikasi Toyota Yaris Ini Cari Konsep Audio Terbaik

Yaris Rhythm Foto: TAM

Jakarta – Sebagai upaya memberi wadah kepada generasi milenial penghobi musik bergenre Electronic Digital Music (EDM), PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar acara Yaris Beats Corner. Untuk pergelaran ini pihak Toyota akan membawa tema Sound of Excitement. Acara ini akan dilaksanakan di tiga kota besar yaitu BSD City Tangerang, Surabaya, dan Jakarta.

“Mengusung tema Sound of Excitement, Yaris Beats Corner akan menjadi ajang bagi anak muda milenial mengeksplorasi kreativitas dan kegembiraan mereka melalui instalasi Yaris ini,” kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya.

Menurut Fransiscus, pihak Toyota Indonesia dengan sengaja mengedepankan tema Sound of Excitement, karena musik adalah sarana yang paling digemari kaum millenial. “Ini dalam mewujudkan kebahagian mereka, dan ini selaras dengan konsep Yaris yang selalu mengedepankan Fun to Drive bagi penggunanya,” tambahnya.

Jadwal Kontes Modifikasi Toyota Yaris Beats Corner

Dari sisi jadwal, pihak TAM sudah menyusun waktu dan lokasinya. Berikut jadwal Yaris Beats Corner yang seri pertama akan diselenggarakan pada :

  1. 31 Juli sampai 4 Agustus 2019 di AEON Mall, BSD City Tangerang.
  2. Selanjutnya akan digelar di Tunjungan Plaza Surabaya pada 21-25 Agustus 2019.
  3. Setelah Kota Pahlawan, event serupa digelar di Central Park Jakarta pada 16-22 September 2019.
  4. Puncak dari rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di Desember 2019 bersamaan dengan pada festival EDM, Djakarta Warehouse Project (DWP).

Memeriahkan acara kontes modifikasi Toyota Yaris ini, Toyota akan menampilkan beberapa unit Yaris yang telah dimodifikasi. Salah sataunya Yaris Rhythm. Sebelumnya mobil yang dipenuhi oleh perangkat audio ini telah diperkenalkan di GIIAS 2019.

Yaris Rhythm mengalami ubahan pada sektor eksteriornya sehingga membuatnya tampil lebih fun dan stylish. Ubahan lain yang dilakukan yaitu pada penambahan DJ (Disc Jockey) controller dan alloy wheel.

salah satu mobil dalam kontes modifikasi toyota yaris
Yaris Rhythm Foto: TAM

Mengapresiasi peserta kontes modifikasi Toyota Yaris ini, TAM menyediakan berbagai hadiah bagi pengunjung. Hadiah berlaku jika  pengunjung mengisi Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di setiap event Yaris Beats Corner. Selain itu, terdapat juga kemudahan dalam bentuk special rate dan paket trade-in. Ini  berlaku bagi mereka yang memberikan uang muka 25 persen untuk pembelian Yaris.

“Kami menyiapkan berbagai kegiatan dan kejutan yang akan memberi sensasi menyenangkan kepada peserta Yaris Beats Corner: Sound of Excitement. Kami akan tawarkan berbagai kegiatan promo untuk memudahkan pengunjung dalam memiliki Yaris model terbaru,” kata pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Anak Muda dan Modifikasi Toyota Yaris

Toyota Yaris pertama kali meluncur pada 1999. Kehadirannya untuk menggantikan sang legenda, Toyota Starlet. Di 2017, Toyota mendatangkan Yaris dengan style Cataraman, yaitu membuat pusat gravitasi mobil lebih rendah sehingga membuat mobil ini lebih stabil dan lincah. Tak heran jika Yaris tidak hanya terlihat di jalan raya saja, tapi juga sering dijadikan sebagai kendaraan balap di lintasan pacu.

New Yaris 2018
Toyota new Yaris 2018 resmi meluncur. Foto/Carmudi.

“Tidak hanya berhasil menunjukkan performa di berbagai lintasan pacu, dengan berbagai keunggulannya, Yaris versi terbaru yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu siap mendukung performa dan gaya hidup millennial yang penuh kebebasan dan tantangan dalam menghadirkan kegembiraan,”pungkas Soerjo.

Di lintasan pacu, bersama tim Toyota Gazoo Racing, Yaris tampil mempesona dalam di arena World Rally Champion (WRC). Begitu juga di Indonesia, Yaris bersama Toyota Team Indonesia (TTI) juga telah menorehkan prestasi di ajang balap touring nasional.

Previous post
Penjualan Mitsubishi Colt Diesel Paling Banyak Selama GIIAS 2019
Pelat Nomor palsu akan segera ditindak
Next post
Pelat Nomor Palsu Semakin Marak, Polisi Segera Tertibkan Pelaku