Home » Berita » Kredit All New Nissan Livina 2019, Cicilan Mulai Rp 5 Jutaan

Kredit All New Nissan Livina 2019, Cicilan Mulai Rp 5 Jutaan

all new nissan livina
Tampilan All New Nissan Livina 2019.

Jakarta – PT. Nissan Motors Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek Nissan di Indonesia telah meluncurkan model terbarunya beberapa waktu lalu, yaitu All New Nissan Livina. Indonesia pun menjadi negara pertama sebagai tempat peluncuran Low MPV andalan Nissan ini.

Dari tampilannya saja, eksterior All New Nissan Livina menjadi bagian yang menarik untuk dibahas. Generari terbaru Nissan Livina menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander sehingga meskipun sebuah kendaraan MPV, namun karakter SUV pun kental terasa. Hal ini dinilai wajar karena seperti yang diketahui, Nissan Motors memang telah beraliansi dengan Mitsubishi di pasar global. Apalagi antusiasme konsumen terhadap konsep yang ditawarkan Xpander sangat tinggi. Jadi, bukan hal yang mengherankan jika Nissan Motor Indonesia mencoba peruntungan melalui All New Livina untuk meningkatkan penjualannya di pasar Low MPV Tanah Air.

Dari keseluruhan eksterior, meskipun All New Livina menggunakan platform Xpander, Nissan juga mengembangkan konsep desainnya menjadi konsep V-motion yang bisa dilihat dari wajah mobil tersebut.

Eksterior All New Nissan Livina

Review Spesifikasi dan Harga Nissan Livina Baru 2019
All New Nissan Livina (Foto: Santo/Carmudi)

Mengawali pembahasan eksterior, All New Nissan Livina memiliki dimensi yang hampir mirip dengan saudaranya, Xpander. New Nissan Livina memiliki ukuran 4.510 x 1.750 x 1.695 mm dengan wheelbase 2.775 mm, dan ground clearance sekitar 200 mm. Dengan ukuran tersebut, Low MPV ini dinilai mampu melewati berbagai medan jalan, bahkan di medan semi-off road.

Di bagian bodi samping, terdapat lekukan garis yang halus tapi tegas, serta lekukan garis horizontal pada handle door chrome yang memberikan kesan atletis seperti layaknya SUV modern.

Untuk memberikan kesan yang berbeda dengan Xpander, bagian lampu atas dibuat dengan ukuran yang lebih kecil, sedangkan bagian lampu bawah dibuat cenderung berbentuk oval. Di sisi lain, grille All New Livina memberikan kesan mobil lebih menarik dan gagah.

Pada bodi mobil bagian belakang, tidak banyak perbedaan yang signifikan dengan Xpander, dimana All New Livina juga menggunakan lampu belakang LED Combination Imap yang memberikan pencahayaan lebih optimal tanpa membuat silau pengendara mobil lain yang berada di belakang.

Interior All New Nissan Livina

Interior All New Nissan Livina.

Di dalam kabin, Nissan menggunakan konsep interior yang mewah dan elegan. Bisa dilihat pada dashboard depan yang dilengkapi head unit tampak modern dan futuristik. Selain itu, disematkan juga audio 2DIN w/o Display Radio CD MP3 dan USB (varian E, EL MT, EL AT). Untuk varian lain, yaitu VE AT dan VL AT, mengusung Audio Head Unit berupa layar sentuh 7 inci display touchscreen, radio, smartphone connectivity (Android Auto/Auto CarPlay-ready), BT, dan USB.

Di bagian pengemudi, disematkan fitur Multi Information Display yang dilengkapi Eco Indikator dengan sistem Monotone untuk memberikan informasi mengenai kondisi mobil saat dikendarai. Kabin All New Livina juga dinilai memiliki ruang yang luas, dan tampak premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya.

Kursi bagian belakang All New Livina sangat fleksibel karena bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi guna menaruh barang bawaan yang jumlahnya banyak. Menariknya, bagian interiornya sudah dilengkapi dengan sistem ruang kedap suara yang makin memanjakan para penumpangnya.

All New Livina dibekali juga dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Salah satunya, rem ABS dan EBD yang diklaim mampu mencegah terjadinya ban selip saat mobil rem mendadak. Airbags juga turut disematkan untuk memaksimalkan keamanan dalam berkendara. Tidak hanya itu, Nissan pun juga melengkapi mobil ini dengan fitur Hill Start Assist dimana saat berada di tanjakan, fitur ini membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang.

Bagi Carmudian yang ingin membeli All New Nissan Livina secara kredit, Carmudi akan memberikan skema kredit All New Livina untuk daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Sebagai catatan, harga kredit All New Livina yang kami cantumkan ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga untuk mengetahui informasi yang jelas dan lebih detail, dapat menanyakan secara langsung pada sales Nissan di diler terdekat. (dms)

Macam-Macam Skema Kredit All New Nissan Livina

Varian All New Livina ini dibanderol Rp223 juta.

  • Tenor 1 tahun, uang muka Rp34,4 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp18,2 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, uang muka Rp34,4 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp10,2 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, uang muka Rp34,4 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp7,7 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, uang muka Rp34,5 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp6,4 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, uang muka Rp34,5 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp5,8 jutaan.

Varian All New Livina ini dibanderol Rp233 juta.

  • Tenor 1 tahun, uang muka Rp35,9 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp19 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, uang muka Rp36 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp10,7 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, uang muka Rp36 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp8 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, uang muka Rp36 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp6,7 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, uang muka Rp36 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp6 jutaan.

Varian All New Livina ini dibanderol Rp249,9 juta.

  • Tenor 1 tahun, uang muka Rp38,5 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp20,3 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, uang muka Rp38,6 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp11,4 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, uang muka Rp38,6 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp8,6 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, uang muka Rp38,6 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp7,2 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, uang muka Rp38,6 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp6,5 jutaan.

Varian All New Livina ini dibanderol Rp261,9 juta.

  • Tenor 1 tahun, uang muka Rp40,4 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp21,3 jutaan.
  • Tenor 2 tahun, uang muka Rp40,4 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp12 jutaan.
  • Tenor 3 tahun, uang muka Rp40,4 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp9 jutaan.
  • Tenor 4 tahun, uang muka Rp40,5 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp7,5 jutaan.
  • Tenor 5 tahun, uang muka Rp40,5 jutaan dan biaya cicilan per bulan Rp6,8 jutaan.
Previous post
Sah! Wuling Motors Akan Ekspor Almaz dengan Nama Chevrolet Captiva
DFSK Glory 560 di IIMS 2019
Next post
DFSK Akan Bawa Model Baru Glory dan Mobil Listrik ke GIIAS 2019