Home » Berita » Pertumbuhan Kredit Mobil Penumpang Menurun, MTF Geber Sektor Komersial

Pertumbuhan Kredit Mobil Penumpang Menurun, MTF Geber Sektor Komersial

Perusahaan Kredit Mobil
PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menerbitkan obligasi dengan target dana Rp 1 triliun. (MTF)

Jakarta – Sebagai sebuah perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) terus tumbuh secara konsisten dan fokus melayani konsumen yang melakukan kredit mobil dan motor serta pembiayaan multiguna lainnya.

Meski berusia seumur jagung karena baru berdiri tahun 2009, MTF tahun ini sudah menyalurkan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp22,2 triliun hingga Oktober 2018 silam.

Angka ini naik 26,91 persen bila dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencatat angka sebesar Rp17,5 triliun.

Namun menurut Direktur Utama MTF, Arya Suprihadi, angka pembiayaan terbesar saat ini datang dari sektor kredit mobil niaga seperti truk dan alat-alat angkut.

“Meski kontribusinya (kredit kendaraan komersial) tidak begitu besar, mencapai 10-15 persen. Namun, secara pertumbuhannya mampu mencapai di atas 50 persen,” ungkap Arya Suprihadi seperti dilansir tribunnews.com, Selasa (13/11/2018).

Harga komoditas yang membaik ditambah gencarnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah menjadi alasan peningkatan pertumbuhan kredit mobil komersial.

Sebaliknya, kredit mobil penumpang malah mengalami penurunan hingga 10 persen. Mudahnya masyarakat mengakses transportasi online justru menjadi pertimbangan masyarakat mengajukan kredit mobil maupun motor baru.

Dengan tantangan tersebut, MTF tetap konsisten dalam menyalurkan dana kredit mobil baru dengan rata-rata mencapai 10.000 unit setiap bulannya.

Sebagai langkah efektif dalam menghadapi tantangan keuangan di masa mendatang, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) melakukan penerbitan obligasi untuk mendapatkan opsi pendanaan alternatif.

Hal ini dilakukan demi menjaga pertumbuhan pembiayaan secara lebih efisien.

“Kami optimistis obligasi ini akan diterima dengan baik oleh investor. Dengan kinerja keuangan MTF yang baik serta perolehan rating peringkat hutang jangka panjang double A plus dari Pefindo, kami (MTF) yakin bisa melewati tantangan di tahun-tahun mendatang,” pungkas Arya.

MTF Jadi Perusahaan Penyalur Kredit Mobil Terbaik 2018

Perusahaan Kredit Mobil
Direktur Utama MTF, Arya Suprihadi menerima langsung penghargaan tersebut pada Kamis (29/11/2018) kemarin di Hotel Borobudur, Jakarta dalam acara awarding “Top 20 Financial Institutions 2018”. (MTF)

Perusahaan pembiayaan kredit mobil terbaik beraset di atas Rp10 Triliun tahun 2018 versi The Finance diberikan kepada PT Mandiri Tunas Finance (MTF).

Hasil ini berdasarkan raihan positif PT Mandiri Tunas Finance selama tiga tahun terakhir.

Direktur Utama MTF, Arya Suprihadi menerima langsung penghargaan tersebut pada Kamis (29/11/2018) kemarin di Hotel Borobudur, Jakarta dalam acara awarding “Top 20 Financial Institutions 2018”.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini yang sekaligus dapat menjadi motivasi bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik”, ujar Corporate Secretary & Legal Compliance Division Head MTF, Arif Reza Fahlepi dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Carmudi.

Lebih lanjut Reza menyebut, MTF selalu berusaha menjaga performance dan selalu berkomitmen memberikan skema kredit mobil atau pembiayaan yang terbaik bagi konsumennya.

Pembiayaan yang diberikan meliputi, pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna pendidikan. Saat ini MTF melayani nasabah melalui 102 kantor cabang, dan 20 kantor satelit yang tersebar di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Honda HR-V Sport
Previous post
Honda HR-V Sport Terbaru Diungkap, Pakai Mesin Turbo
Next post
Infografis: Mobil Baru Hyundai H-1 2018