Home » Reviews » Kredit Yamaha Nmax 2019, Cicilan Ringan Mulai Rp1,3 Jutaan

Kredit Yamaha Nmax 2019, Cicilan Ringan Mulai Rp1,3 Jutaan

Yamaha NMAX
Tampilan Yamaha Nmax. Foto/Carmudi.

Jakarta – Pada awal 2015 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan skutik premiumnya, Yamaha Nmax 155. Peluncuran skutik tersebut sebagai pembuktian bahwa pihak Yamaha masih memiliki berbagai inovasi untuk bersaing dengan para kompetitornya. Nmax 155 menjadi pesaing berat bagi Honda PCX 150 di segmen skutik premium.

Di pasar otomotif Indonesia, Yamaha Nmax memang sangat populer. Bahkan, Nmax menjadi kendaraan roda dua milik Yamaha dengan penjualan terbanyak nomor kedua setelah Yamaha Mio.

Pihak Yamaha telah melakukan pembaruan pada Nmax 155 pada akhir tahun 2017 lalu. Sebagai generasi kedua, skutik tersebut mendapatkan perubahan di beberapa sektor, khususnya pada bagian desain, speedometer, suspensi, dan harganya.

Soal desain, Nmax 155 hadir dengan bodi yang modern. Ditambah, peleknya bergaya New Gold Wheel yang membuat tampilan skutik tersebut lebih modern dan menarik.

Sedangkan, perubahan lainnya terdapat pada sektor panel indikator atau speedometer-nya yang mengusung tipe New Inverted atau Negative LCD Display yang terlihat stylish, modern, dan informatif. Pada bagian kaki-kaki dari Nmax 155, turut mendapatkan pembaruan yang lebih canggih untuk menunjang keseimbangan secara lebih optimal.

Gaya nama NMAX yang unik memberikan kesan moge skutik Yamaha yang memiliki DNA/Gen MAX Series, seperti Yamaha TMAX, Yamaha XMAX, Yamaha Majesty dan lainnya.

Mesin

Yamaha NMax 155
Performa Yamaha NMax 155 di Sirkuit Sentul Kecil (Carmudi Indonesia/Zainal)

Dapur pacu Yamaha Nmax 155 menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kapasitas sedikit lebih besar, yaitu 155 cc dan rasio kompresi pembakaran 10,5:1. Dengan mesin tersebut, Nmax 155 dapat menghasilkan tenaga yang tidak kalah besar dari para kompetitornya, yaitu mencapai 11.1 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga Nmax 155 disalurkan melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt. Dengan teknologi Blue Core andalan Yamaha, membuat skutik tersebut dapat menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar, serta mampu menjaga suhu mesin dengan baik.

Eksterior

Yamaha NMax non ABS

Yamaha Nmax 155 tidak terlalu banyak mendapatkan pembaruan pada sisi eksteriornya. Pada bagian depan, skutik tersebut tetap mempertahankan desain headlamp LED berukuran besar yang terlihat seperti headlamp motor Kawasaki Ninja lawas.

Selain itu, Nmax 155 masih menggunakan visor berukuran besar yang membuat tampilan skutik tersebut terlihat sporty. Sedangkan pada bagian joknya, Nmax 155 telah mengadopsi desain jok terbaru yang memadukan dua tekstur kombinasi dengan emboss logo Nmax dan disatukan dengan motif jahitan yang membuat tampilan skutik tersebut terlihat elegan dan berkelas.

Nmax 155 juga dilengkapi dengan ruang kaki yang luas dengan dua posisi berkendara yang membuat berkendara jadi lebih nyaman dan rileks baik dalam perjalanan dekat maupun jauh.

Tidak hanya itu, pembaruan pada eksterior skutik tersebut juga terdapat di bagian pelek. Pihak Yamaha telah menyematkan pelek baru berwarna emas yang membuat tampilan Nmax lebih elegan dan berkelas. Sedangkan pada bagian belakang, terlihat masih sama dengan model sebelumnya dimana Yamaha masih mempertahankan lampu LED rem belakang yang terlihat stylish dan modern.

Speedometer

Pada bagian instrumen indikator Yamaha Nmax 155, telah mendapatkan pembaruan gaya panel yang lebih modern dan menarik. Pihak Yamaha mengusung desain speedometer New Inverted LCD Digital pada skutik tersebut yang menampilkan panel digital modern.

Selain itu, panel instrumen indikator Nmax 155 menampilkan beberapa informasi yang cukup lengkap, seperti kecepatan km per jam, indikator eco, indikator bahan bakar, tachometer, odometer, dan jam digital.

Menariknya, posisi tangki bahan bakar Nmax 155 terletak di antara rangka. Pada umumnya, posisi tangki bahan bakar matik terletak di bawah jok, Nmax 155 tidak memiliki dek yang rata seperti Honda Vario atau Yamaha Mio S. Hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak Yamaha untuk menaruh tangki bahan bakar.

Yamaha Nmax 155 memiliki indikator lampu sein kanan dan kiri yang berada di atas dan beberapa indikator lainnya terletak di sebelah kanan-kiri, seperti lampu jarak jauh, indikator oli, indikator bahan bakar, dan rem ABS. Secara keseluruhan, tampilan speedometer Nmax kini terlihat stylish dan informatif sehingga mampu dipahami oleh pengendaranya.

Fitur

Yamaha Nmax 155 telah memiliki fitur-fitur yang canggih dan modern. Skutik tersebut memiliki fitur rem ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang. Dengan fitur tersebut, keselamatan pengendara lebih terjamin jika melakukan pengereman mendadak yang bisa mengakibatkan kecelakaan fatal.

Selain itu, fitur rem ABS pada Nmax 155 juga dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Fitur selanjutnya adalah VVA (Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dengan salah satu produsen mobil asal Jepang yang populer, yaitu Toyota Motor Corporation.

VVA mirip dengan teknologi mesin VVT-I yang dapat ditemukan pada sebagian besar mobil, serta diklaim mampu menghasilkan mesin yang efisien, bertenaga, ramah lingkungan, dan hemat bahan bakar. Ditambah, fitur tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman dan aman.

Selain itu, skutik premium Yamaha ini memiliki speedometer yang lebih lengkap dan unggul dengan disematkannya fitur MID (Multi Information Display) yang sangat berguna.

Baca juga:

Rincian Biaya Servis Ringan dan Besar Yamaha NMax, Tidak Bikin Kantong Bolong

Spesifikasi Yamaha Nmax 155

Mesin
Tipe MesinLiquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi SilinderSingle Silinder
Diameter X langkah58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan kompresi10,5:1
Daya Maksimum11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum14,4 Nm/6000 rpm
Sistem StarterElektrik Starter
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingKering, Centrifugal automatic
Tipe TransmisiV-Belt Automatic

 

Dimensi
P x L x T1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda1.350mm
Jarak terendah ke tanah135mm
Tinggi tempat duduk765 mm
Berat isi127 kg
Kapasitas tangki bensin6,6 L

 

Rangka
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan110/70 – 13 M/C 48P
Ban Belakang130/70 – 13 M/C 63P
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangSingle Disc Brake

Harga Yamaha Nmax 155 (OTR Jakarta)

  • Yamaha Nmax non ABS Rp27,7 juta
  • Yamaha Nmax ABS Rp31,4 juta

Simulasi Kredit Yamaha Nmax 155

Bagi Carmudian yang ingin membeli Yamaha Nmax 155 secara kredit dan belum mengetahui biaya uang muka atau cicilan per bulan secara detail, Carmudi akan memberikan simulasi kredit Yamaha Nmax 155 untuk daerah Jakarta.

Sebagai catatan, harga kredit Yamaha Nmax 155 yang kami cantumkan ini bisa berubah sewaktu-waktu, sehingga untuk mengetahui informasi yang jelas dan lebih detail, dapat menanyakan secara langsung pada sales Yamaha di diler terdekat.

Simulasi Kredit Yamaha Nmax 155 non ABS

  • Tenor 12 bulan, biaya uang muka Rp2,7 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp2,8 jutaan.
  • Tenor 24 bulan biaya uang muka Rp2,7 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,7 jutaan.
  • Tenor 36 bulan biaya uang muka Rp2,7 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,3 jutaan.

Simulasi Kredit Yamaha Nmax 155 ABS

  • Tenor 12 bulan, biaya uang muka Rp3,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp3,2 jutaan.
  • Tenor 24 bulan biaya uang muka Rp3,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,9 jutaan.
  • Tenor 36 bulan biaya uang muka Rp3,1 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,5 jutaan.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Previous post
Meluncur Tanpa Seremonial, Harga Toyota Sienta Terbaru Tidak Naik
Honda Modif Contest sambangi kota Cirebon, Jawa Barat.
Next post
Honda Modif Contest Hadir di Cirebon, Ratusan Modifikator Antusias