Home » Berita » KTB Sumbangkan 1 Unit Mitsubishi Fuso untuk Bencana

KTB Sumbangkan 1 Unit Mitsubishi Fuso untuk Bencana

Penyerahan Mitsubishi Fuso kepada ACT
Penyerahan Mitsubishi Fuso kepada ACT. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – Selaku distributor resmi truk dan bus Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah mendonasikan satu unit dump truck FJ 4×2 kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pendonasian ini dilakukan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kemanusiaan.

“Kami mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso untuk ACT. Kendaraan ini akan dipakai sebagai operasional ACT. Semoga bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Atsusita Kurita, Presiden Direktur KTB, Kamis (16/5).

Kerjasama antara KTB dan ACT ini sendiri bukan kali pertama terjalin. ACT telah menjadi perpanjangan tangan KTB sejak 2014. Sejak itu, KTB kerap memberikan bantuan donasi unit sebagai akomodasi penanganan korban musibah bencana yang menjadi fokus ACT.

KTB tercatat pernah memberikan dukungan berupa peminjaman rescue car dan mobil tangki air untuk ACT guna menolong para korban bencana alam. Tak hanya itu, KTB pun diketahui turut membantu pendistribusian bantuan sembako ke area bencana alam.

“KTB berharap dengan adanya bantuan ini akan semakin meluaskan jangkauan ACT dalam menyalurkan bantuan ke seluruh lokasi bencana di Indonesia. Dengan begitu KTB berharap akan ada lebih banyak kebaikan yang dapat diantarkan oleh Mitsubishi Fuso,” pungkas Atsusita.

Jejak Donasi Mitsubishi Fuso

Truk Fuso
Truk Colt Diesel yang diaplikasikan sebagai pemadam kebakaran. Foto/Carmudi Indonesia.

Kegiatan donasi unit Mitsubishi Fuso oleh sang distributor bukan hanya kali ini saja. Seperti yang disebutkan sebelumnya, KTB pun turut serta membantu korban bencana alam dan masyarakat yang membutuhkan pada umumnya.

Rekam jejak kebaikan Mitsubishi Fuso yang terbaru adalah saat bencana alam gempa Palu. Saat itu pihak KTB menyumbangkan 5 unit truk (4 tangki air dan 1 crane). Melihat lebih ke belakang lagi, Mitsubishi Fuso juga diketahui memberikan bantuan untuk para korban tsunami di Lombok dan Lampung. Bahkan secara rutin Mitsubishi Fuso pun mengadakan donor darah PMI setiap tiga bulan.

Sadar bahwa kendaraan niaga merupakan moda transportasi utama distribusi barang dan harus tepat waktu, pada musim mudik Lebaran tahun ini KTB punya support program untuk itu. KTB akan menyiagakan layanan purna jual demi menjamin ketersediaan service dan suku cadang di lokasi-lokasi pusat jalur mudik. (dms)

Toyota Hybrid
Previous post
Kekhawatiran Terbesar Orang Indonesia Beli Mobil Hybrid
Next post
Pertamina Tambah 112 Titik Layanan BBM di Jalur Tol Trans Jawa