Berita Sepeda motor Sumber informasi

KTM New RC 200 Meluncur di GIIAS 2018, Pertama di Asia

ktm new rc 200 meluncur di giias

KTM New RC 200 (Foto: Enda/Carmudi)

Penulis: Endara Darata

Tangerang Selatan – KTM mengenalkan lini produk terbarunya di pameran otomotif terbesar, GAIKINDO Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018. KTM New RC 200 meluncur di GIIAS 2018.

Melalui PT Penta Jaya Laju Motor, selaku distributor KTM di Indonesia, peluncuran dilakukan serentak di sejumlah negara. KTM New RC 200 meluncur di GIIAS 2018 diklaim sebagai yang pertama di Asia.

“Di GIIAS kami membawa motor KTM dengan berbagai kelas yakni 200cc, 250cc dan 390cc baik Sports Touring maupun Full Fairing RC. Kebetulan juga Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan peluncuran untuk wilayah Asia,” ujar Kristanto Goenadi – President Director PT Penta Jaya Laju Motor, baru-baru ini.

Selain KTM New RC 200 meluncur di GIIAS 2018, brand motor sport produksi India yang mengisi Booth 2J di GIIAS ini menampilkan 6 model, di antaranya Duck 200, Duck 250, RC 250, Duck 390 dan RC 390.

“Setiap model kami lakukan penyegaran untuk melengkapi seluruh varian baik Duck maupun RC. Pada GIIAS tahun ini, kami lakukan pada New RC 200,” jelas Kristanto.

Jajaran motor KTM di GIIAS 2018 dibanderol mulai Rp34 juta (Foto: Enda/Carmudi)

Perubahan Warna pada KTM New RC 200 Meluncur di GIIAS 2018

New RC 200 merupakan generasi baru motor sport seri RC 200 hadir dengan menampilkan New Color Black. Motor terlihat lebih sporti dengan tersematnya decal baru sehingga New RC 200 punya 2 pilihan aksen warna yaitu Black dan White.

Motor KTM yang dipamerkan di GIIAS 2018 memiliki rentang harga cukup bervariasi. Mulai dari Rp34 juta sampai dengan Rp100 jutaan.

Rencananya pada akhir tahun, produksi lokal akan dilakukan serentak di sejumlah negara. Ini tentunya akan menurunkan harga jual dari lini produk KTM.

“Produksi lokal nantinya serentak dilaksanakan pada akhir tahun, sekitar bulan November. Harga otomatis akan turun karena ada perubahan cost pengurusan pajak surat-surat kendaraan,” imbuhnya.

Selain lini produk terbaru yang telah hadir, tahun ini KTM juga berencana untuk mendatangkan motor naked, Duck Adventure 390cc.

Keputusan tersebut karena banyaknya minat konsumen untuk memiliki motor yang cocok digunakan untuk touring, dengan posisi nyaman dan didukung dengan tenaga yang mumpuni.

“Semakin dewasa seseorang, tipe touring (Duck) lebih diminati konsumen, karena lebih comfortable. Berbeda dengan usia muda dibawah 30 tahun, mereka lebih tertarik dengan jenis motor sport,” tutupnya. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: [email protected]
Follow Me:

Related Posts