Berita

Kunci Sukses Mercedes-Benz Indonesia Raih Penjualan Positif di Kuartal 1

Jakarta – PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku distributor mobil Mercedes-Benz berhasil menorehkan penjualan positif di kuartal pertama (Januari-Maret) 2021. Capaian terbaik kinerja penjualan mobil Mercedes-Benz tak lepas dari kehadiran produk baru di awal tahun dan program penjualan yang ditawarkan ke konsumen.

Selama tiga bulan pertama tahun ini MBDI berhasil menorehkan penjualan mobil sebanyak 603 unit. Angka tersebut naik cukup signifikasn dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 543 unit.

Penjualan Mercedes-Benz

Penjualan mobil Mercedes-Benz kuartal pertama capai hasil positif (Foto: Carmudi)

“Tentu hasil ini merupakan kombinasi dari banyak faktor. Dari sisi produk di awal tahun kami sudah menyegarkan C-Class kami dengan meluncurkan C300 AMG Final Edition dan C200 AMG Final Edition,” ungkap Kariyanto Hardjosoemarto Deputy Director Sales Operations & Product Management PT MBDI, Kamis (8/4/2021).

Kari, begitu sapaan akrabnya menambahkan bahwa program penjualan juga memberikan kontribusi.

“Tentu yang paling besar kontribusinya adalah kerja keras dari para diler partner kami di kuartal pertama,” sambung Kari.

Mercedes-Benz Virtual Showroom

Menjalani 2021 yang masih diselimuti oleh wabah Covid-19, Mercedes-Benz Indonesia terus berinovasi untuk melayani konsumen. Salah satunya dengan menghadirkan Mercedes-Benz Virtual Showroom.

Melalui platform baru tersebut konsumen bisa melihat produk Mercedes-Benz dan melakukan pemesanan mobil langsung dari gadget di mana pun dan kapan pun. Dengan begitu konsumen bisa mengurangi interaksi dengan orang lain.

“Harapan kami hal ini dapat memudahkan pelanggan, apalagi di era sekarang semuanya serba online. Dengan adanya Mercedes-Benz Virtual Showroom makin memberikan kemudahan. Bisa eksplor produk dari gadget para pelanggan dan tentunya mempermudah untuk diler kami,” terang Kari.

Penjualan Mercedes-Benz

Booth Mercedes Benz Geneva Motor Show 2020 (Paultan)

Mercedes-Benz Virtual Showroom sengaja dihadirkan agar sejalan dengan rencana Daimler yang menargetkan pada 2025 mendatang sekira 25 persen pemesanan atau penjualan mobil dilakukan secara online.

Untuk sementara produk-produk yang ditampilkan di Mercedes-Benz Virtual Showroom masih terbatas. Tetapi MBDI akan terus melakukan pengembangan, dengan harapan sebelum lebaran semua kendaraan Mercedes-Benz yang dijual sudah terpajang di sana.

“Dengan strategi yang telah kami lakukan di kuartal pertama ditambahkan dengan inovasi-inovasi yang kami lakukan. Kemudian ditunjang juga nanti dengan event atau ekshibisi itu akan memperkuat pencapaian penjualan kita di kuartal mendatang,” pungkas Kari.

 

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts