Home » Sample Blog » Kupas Aksesori Baru di Toyota Fortuner TRD Sportivo 2

Kupas Aksesori Baru di Toyota Fortuner TRD Sportivo 2

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 (Foto: Indianautoblog)

Bangkok – Toyota Thailand resmi mendatangkan All New Fortuner pada 2015, kemudian di tahun berikutnya giliran Indonesia yang merasakan langsung kehadiran mobil pesaing Mitsubishi Pajero Sport itu. Belum cukup sampai disitu, Toyota Thailand juga menawarkan Fortuner edisi khusus TRD Sportivo pada Maret 2016.

Dua tahun berlalu, Toyota kembali mengangkat nama Fortuner dengan menghadirkan TRD Sportivo. Mobil edisi khusus ini telah resmi diluncurkan khusus untuk pelanggan di Thailand.

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 dilengkapi dengan sejumlah perubahan dan penambahan aksesori termasuk bumper dan gril yang baru. Desain velgnya juga baru, sementara bagian belakangnya memiliki perubahan ringan pada pintu.

Melihat lebih dekat bagian luar Fortuner TRD Sportivo 2 tampak jelas bila Totoya Thailand memasangkan grille hitam beda dari versi biasa yang berbalut krom. Bagian bawah grille warnanya menyerupai body, sementara bumper lebih lebar dan lebih rendah. Lampu kabut telah didesain ulang dan mendapatkan aksen logam supaya terkesan mewah.

Baca juga: Dapat Sentuhan Racing, Ini Ubahan Toyota Fortuner TRD

Di bagian belakang, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 mendapat aksen krom lampu belakang, sementara bumpernya dicat hitam. Perubahan lainnya termasuk aux diffuser, reflektor lebih besar, possisi lampu kabut mendapat revisi, dan velg 20 inci baru. Seperti yang ada di varian Fortuner lainnya, sport utility vehicle (SUV) ini mendapat atap berwarna hitam dan ORVM.

Interior Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 (Foto: Indianautoblog)

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 didukung oleh mesin diesel 2.8 liter yang tersedia dalam transmisi manual dan otomatis dengan sistem penggerak roda all wheel drive sebagai pilihan. Demikian dilansir dari auto.ndtv.

Di Indonesia Hanya Ada Satu Fortuner TRD Sportivo

Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual All New Fortuner pada awal 2016. Pada saat itu hanya ada enam varian yang ditawarkan ke konsumen seperti Fortuner 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 Gasoline 2.7 A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G).

Kemudian pada 2017 bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) TAM menambah varian Fortuner dalam balutan khusus yaitu TRD Sportivo. Penyegaran untuk varian baru ini antara lain dilakukan pada bagian eksterior depan, belakang, dan samping. Ini dilakukan untuk memperkuat penampilan Fortuner TRD Sportivo dengan warna putih sebagai kendaraan dalam konsep Sporty Tough.

Untuk bagian depan, penyegaran dilakukan dengan merancang tampilan TRD Grille dan Lower Grille dengan warna hitam yang menimbulkan kesan lebih gagah. Perubahan juga dilakukan pada Front Bumper Spoiller dengan kombinasi two tone color dan Foglamp Cover yang berwarna hitam. Semua ini, mencuatkan nuansa sporty tough yang menjadi ciri khas Fortuner TRD Sportivo.

Velg Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 (Foto: Indianautoblog)

Baca juga: Pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari Nissan Bakal Meluncur di Indonesia

Selain itu, untuk mendukung penampilannya, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan velg TRD 17 inci dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping. Untuk fitur entertainment, Fortuner TRD Sportivo dilengkapi dengan Audio AVN 8 inci seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ. TAM menjual Toyota Fortuner TRD Sportivo mulai dari Rp532,45 juta.(dol)

Previous post
Ini Tempat Pencucian Mobil Termahal di Indonesia, Ini Bocoran Harganya
Next post
Demi Kenyamanan Pengguna, Wuling Formo Punya Dua Fitur Ini