Home » Berita » Lagi, Honda Brio dan HR-V Menjadi Mobil Terlaris di Oktober 2019

Lagi, Honda Brio dan HR-V Menjadi Mobil Terlaris di Oktober 2019

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
All New Honda Brio Kini Menjajaki Asia Tenggara (Carmudi/Fransiscus Rosano)

JakartaHonda Brio dan HR-V kembali menyandang predikat mobil terlaris di antara jajaran produk Honda lainnya. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek berhasil mencatatkan penjualan selama Oktober 2019. Total, sebanyak 12.375 unit atau naik tipis dibandingkan raihan bulan sebelumnya yaitu 12.323 unit. Penyumbang terbesar penjualan Honda masih berasal dari Brio dan HR-V

Honda Brio terbagi dalam dua tipe yaitu Brio Satya dan Brio RS. Secara retail (diler ke konsumen) Honda Brio Satya mencatatkan penjualan sebanyak 4.841 unit pada Oktober 2019 ini, naik dibandingkan September yang terjual sebanyak 4.633 unit. Sedangkan Honda Brio RS terjual sebesar 1.393 unit. Sementara dari kubu Honda HR-V ada varian 1.5L yang berhasil terjual sebanyak 2.096 unit, atau naik dari bulan sebelumnya sebanyak 1.929 unit.

Produk Lain Turut Memberikan Kontribusi

Tidak cuma Honda Brio dan HR-V saja, beberapa produk Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi penjualan selama sebulan. Dimulai dari Honda Mobilio yang menyumbang penjualan sebesar 1.104 unit, Honda Jazz yang memimpin di kelas mobil hatchback terjual sebanyak 1.100 unit dan Honda CR-V sebanyak 979 unit.

Di bulan yang sama pula Honda BR-V telah sampai ke tangan konsumen sebanyak 395 unit diikuti Honda HR-V 1.8L yang terjual 165 unit atau naik dari bulan sebelumnya sebanyak 131 unit, disusul Honda Civic Hatchback sebesar 99 unit dan Honda Civic Sedan 94 unit.

mobil honda paling laris
HR-V Menjadi Mobil Honda Paling Laris di Indonesia (Foto HPM)

Sementara jajaran model lainnya seperti Honda Accord terjual 53 unit, Honda City yang memimpin segmen mini sedan terjual 31 unit dan Honda Odyssey terjual 25 unit.

“Menjelang akhir tahun ini, Honda masih mempertahankan tren penjualan yang positif karena didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi, serta didukung program penjualan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda. Kami percaya bahwa tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun ini,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam keterangan resminya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Honda Civic Hatchback Facelift Sudah Menampakkan Diri, Apa Saja yang Berubah?

Previous post
Meski Kembar, Nissan Livina Tidak Akan Dibuat Seperti Mitsubishi Xpander Cross
Next post
“Gateaway” Bersama Toyota Agya, Menyusuri Utara Hingga Selatan Pulau Jawa