BeritaMobil

Lamborghini Huracan Performante Cuma Ada Dua Unit di Indonesia

Lamborghini Huracan Performante hadir untuk penggila supercar performa tinggi (Foto: Carmudi)

Jakarta – Segmen supercar di Indonesia peminatnya memang sangat sedikit, namun ini tidak menyurutkan Prestige Motorcars untuk kembali memperkenalkan mobil langka di Indonesia. Kali ini, importir umum yang berlokasi di Pluit memperkenalkan Lamborghini Huracan Performante.

Rudi Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars menyebut bila supercar ini bukanlah versi spyder biasa seperti yang beberapa waktu lalu diperkenalkan. Supercar berlogo banteng mengamuk ini diciptakan sebagai penakluk sirkuit dan kemampuannya diakui dalam dunia motorsport.

Lamborghini Huracan Performante ini baru lima bulan yang lalu launching di seluruh dunia. Kami senang sekali hanya selang peluncuran lima bulan lalu, mobil ini sudah ada di Prestige. Huracan Performante ini pemegang rekor hampir di semua track di seluruh dunia, jadi performance sudah nggak diragukan lagi,” jelas Rudi saat peluncuran, Kamis (23/8).

Rudi mengungkapkan bila Indonesia hanya kebagian dua unit Lamborghini Huracan Performante yaitu warna hijau muda dan merah. Ia menyebut bila salah satu dari kedua mobil sudah dipesan salah seorang pengacara di Indonesia.

“Kita kebagian dua unit Huracan Performante, salah satunya sudah laku kepada seorang lawyer yang saya tidak bisa sebut namanya. Harga Lamborghini Huracan Performante ini mencapai Rp 14 miliar, tapi belum termasuk paket opsional seperti misalnya velg yang harganya sampai Rp 200 juta,” tuturnya.

Huracan hadir sebagai suksesor dari model Gallardo yang sudah berhenti diproduksi. Meskipun dibanderol dengan harga selangit, Rudi optimistis bila Huracan series bisa mengikuti jejak Lamborghini Gallardo sebagai model terlaris.

“Huracan adalah penerus Gallardo, mobil Lamborghini yang paling laku, mencapai 14 ribu unit. Biasanya Lamborghini cuma bisa jual 300-400 unit, Murcielago cuma 4 ribu unit sudah tergolong banyak,” jelas Rudi.

Fitur Unggulan Lamborghini Huracan Performante

Hadir sebagai mobil super dengan spesifikasi kompetisi, Lamborghini Huracan Performante hadir dengan tambahan fitur ALA. Sistem Aerodinamica Lamborghini Attiva atau ALA hadir di bagian spoiler belakang yang berguna menambah downforce saat mobil berjalan. Lamborghini merancang Huracan Performante sebagai mobil yang menyenangkan saat digunakan di jalan raya atau ketika dipacu di sirkuit.

Harga Lamborghini Huracan Performante mencapai Rp 14 miliar (Foto: Carmudi)

“Rekor-rekor baru selalu diberikan Lamborghini Huracan Performante. Ada beberapa teknologi baru, jadi selain mesin yang hampir 640 hp tentunya ada sistem Lamborghini ALA, atau aerodinamis aktif. Ketika belok kanan ada tekanan di bagian kanan, ketika belok kiri ada tekanan di bagian kiri, dan bisa sampai 750% downforce-nya,” jelas Rudi.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik yaitu atap softtop yang bisa dibuka secara otomatis saat mobil berjalan. Pengemudi tidak perlu repot mengurangi kecepatan mobil sampai berjalan lambat saat ingin membuka atau menutup atap mobil. Selain itu, di belakang kursi terdapat jendela kecil yang bisa menambah sensasi berkendara supercar apabila sedang dibuka.

“Untuk Huracan Performante Spyder atapnya bisa dibuka saat mobil melaju sampai 50 km/jam secara otomatis. Di belakang ada jendela kecil, kalau dibuka suara engine masuk ke dalam kabin mobil yang membuat driving experience luar biasa,” ungkapnya.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts