Berita

Lambretta Indonesia Hanya Berikan Janji Tak Berujung pada Konsumen

skuter Lambretta

Salah satu model skuter Lambretta. Foto: dok.Lambretta

Jakarta – Genap satu tahun di Indonesia, Lambretta Indonesia ternyata menyimpan jutaan masalah. Hal tersebut dapat dilihat dari komplain berbagai konsumen yang dilontarkan di media sosial Instagram dari Lambretta Indonesia.

Produsen sepeda motor asal Italia ini dibawa oleh PT Skuter Motor Indonesia (SMI). Nahas, banyak konsumen merasa sangat kecewa akibat terkatung-katung pemesanannya. Banyak dari mereka yang sudah melakukan pemesanan 1 tahun lalu akan tetapi unitnya tak kunjung dikirimkan.

Akun Instagram bernama @deba73 melayangkan komplain keras terhadap akun resmi Lambretta Indonesia. Ia mengatakan,”Saya mesen bulan Juni 2 unit, unit 1 datang warna oranye bulan Desember. 1 lagi gak datang-datang. Akhirnya minta kembali uang, surat sampai sekarang belom datang”.

Sedangkan akun Instagram lainnya bernama @empatt1 mengatakan jika sales Lambretta sangat tidak kooperatif. Bahkan saat ditanyai konfirmasi pun, pihak sales dirasa menghindari konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

“Lama banget sampenya. Salesnya ilang-ilangan ga kooperatif,” kata akun @empatt1. Komentar negatif lainnya juga datang dari akun @puspita_rahmalia. Saking sakit hatinya, ia menyarankan untuk calon konsumen tidak membeli Lambretta.

“Gak usah pd beli dulu, yang udah beli aja blm pada dikirim nih motornya wkakkakakaka paraaah,” ujarnya. Sedangkan akun @tiley_fukana mengatakan jika sejak awal tahun 2020 lalu unit yang dijanjikan belum juga tiba.

“31 Januari 2020 batas yang dijanjikan. Apakah ada lagi janji-janji lagi,” ujar akun tersebut. Melihat fenomena ini, jelas menjadi sebuah tanda tanya yang sangat besar. Apakah Lambretta masih ada, atau malah sudah hilang ditelan bumi?

Influencer Gofar Hilman Kecewa dengan Lambretta

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Lambretta yang bisa dihubungi tak ada yang menggubris pertanyaan dari Carmudi. Hal ini jelas dapat memberikan efek buruk bagi citra Lambretta di mata pecinta sepeda motor di Indonesia.

Bahkan influencer, Gofar Hilman pun sampai menyatakan kekecewaannya kepada Lambretta Indonesia lewat video di YouTube. Gofar membahas kekecewaannya pada Lambretta karena surat-surat kendaraannya baru diberikan setelah 8 bulan menunggu.

Setelah mendapatkan surat tersebut, justru hanya plat nomor dan STNK saja yang dikirimkan. BPKB dari kendaraan tersebut belum diberikan. Hasilnya, ia merasa semakin kecewa dengan Lambretta di Indonesia.

Kekecewaan konsumen Lambretta nampaknya serupa dengan konsumen Royal Enfield. Perusahaan yang masih berafiliasi dengan Royal Enfield ini juga mengalami masalah yang sama. Banyak konsumen Royal Enfield mengaku kecewa dengan surat-surat yang sangat lama terbit.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts