Home » Berita » Laris Manis, All New Honda Brio Kuasai 43% Penjualan Honda

Laris Manis, All New Honda Brio Kuasai 43% Penjualan Honda

Brio Satya
Honda Brio Buatan Indonesia Menyebar Ke Asia Tenggara Foto/Carmudi.

Jakarta – Perubahan desain secara keseluruhan pada Honda Brio ternyata berbuah manis. City car ini berhasil terjual sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan Oktober lalu. Angka penjualan tersebut sekaligus menyumbang 43% dari total penjualan mobil Honda di bulan tersebut.

“Penjualan Honda di bulan Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman All New Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini,” ujar Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor melalui keterangan resminya.

Honda Brio mengisi segmen entry level dalam lini model PT HPM di Indonesia. Dari jumlah penjualan tadi, Brio Satya atau model termurah yang mengisi segmen LCGC jadi yang paling laku terjual.

Tampilan dari belakang All new Honda Brio Satya. Foto/Carmudi.

Sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya sedangkan sisanya 1.292 unit unit berasal dari All New Honda Brio RS.

HPM pun menyediakan layanan yang lengkap kepada seluruh pemilik Honda Brio dari seluruh tipe. Pembeli langsung mendapat program Gratis Biaya Jasa Servis hingga 50.000 km atau 4 tahun dan layanan darurat 24 jam Honda Experience.

Sepanjang bulan Oktober 2018, PT Honda Prospect Motor telah menjual 15.489 unit mobil, atau meningkat signifikan mencapai 41% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total Honda telah menjual sebanyak 133.231 unit mobil di Indonesia pada tahun 2018 ini.

Penjualan Mobil Honda Lainnya

Honda HR-V 1.5L menjadi model terlaris selanjutnya yang terjual sebanyak 3.418 unit di bulan Oktober 2018, atau meningkat 13% dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara untuk New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 255 unit.

Segmen Low MPV Honda tidak kehilangan pamor sekalipun merek rival merilis model baru. Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit sepanjang Oktober lalu.

Adapun untuk Honda CR-V mengalami peningkatan yang lumayan dengan penjualan sebanyak 1.490 unit atau naik 14% dari bulan sebelumnya. Honda Jazz terjual sebanyak 1.332 unit dan Honda BR-V terjual sebanyak 404 unit.(dol)

Previous post
Komunitas Toyota Veloz Belajar Etika Berkendara di Jalan Tol
Pameran Diecast
Next post
Pameran Diecast Resmi Dibuka, Jumlah Pengunjung Hari Pertama Membludak