HomeBeritaLaris Manis, Masa Inden Nissan Magnite Tembus 32 Minggu

Laris Manis, Masa Inden Nissan Magnite Tembus 32 Minggu

Masa Tunggu Nissan Magnite
Masa tunggu Nissan Nissan Magnite capai 32 minggu untuk varian terendah (Foto: Nissan)

Mumbai – Antusiasme masyarakat India yang tinggi membuat masa inden Nissan Magnite hingga sampai ke tangan konsumen tembus 32 minggu.

Nissan melalui jaringan diler resminya yang tersebar di India sudah membuka pemesanan untuk kompak SUV tersebut sejak akhir November 2020.

Sebagaimana diberitakan Rushlane, Rabu (30/12/2020), total unit yang sudah dipesan oleh konsumen mendekati angka 2 ribu. Maka wajar jika masa tunggu Nissan Magnite ke tangan konsumen semakin mengular.

Mengacu pada data terbaru yang dirilis 28 Desember, masa tunggu untuk Nissan Magnite varian terendah yakni XE sekira 32 minggu. Varian Magnite XL masa tunggunya mencapai 24 minggu, XV sekira 18-20 minggu, sedangkan masa tunggu Magnite XV Premium hingga 10 minggu.

Khusus Magnite tipe transmisi manual dengan mesin turbo, konsumen harus menunggu 16-18 minggu untuk varian XL. Kemudian varian XV menunggu hingga 24-26, XV Premium 22-24 minggu, dan varian Premium Option menunggu lebih dari 28 minggu.

Masa inden Nissan Magnite ke tangan konsumen mengular (Foto: Nissan)

Sementara masa tunggu untuk Magnite tipe transmisi otomatis CVT dengan mesin turbo sekira 8-10 minggu khusus varian XL, sedangkan XV 20 minggu. Lalu, masa tunggu XV Pre Turbo adalah 18-20 minggu, dan 20-22 minggu untuk XV PRE (O). Ada tambahan masa tunggu hingga satu bulan jika konsumen menginginkan warna Flare Garnet Red.

Harga Perkenalan Mulai Rp96 Juta

Mobil berwajah Datsun ini debut dunia di India. Muncul dengan harga perkenalan yaitu mulai dari 4.99.000 INR atau sekira Rp96 jutaan untuk tipe terendah. Sedangkan tipe tertinggi dijual 9.35.000 INR atau Rp180 jutaan.

Nissan menerapkan sistem harga yang unik, di mana banderol tersebut hanya berlaku hingga akhir Desember saja. Begitu masuk Januari 2021 harga akan berubah dan kemungkinan naik cukup tinggi.

Harga Nissan Magnite
Meluncur di Indonesia, Harga Nissan Magnite mulai Rp208 Juta (Foto: Nissan)

Di sana, Magnite tersedia dalam dua pilihan mesin bensin yaitu 1.0 liter B4D dual-VVT yang menghasilkan tenaga 72 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Kedua, ada mesin 1.0 liter HRA0 turbocharge dengan kemampuan mengeluarkan tenaga puncak 95 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

Magnite telah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan termasuk X-Tronic CVT, Cruise Control, 36 degree Around View Monitor, dan Nissan Connect.

Pesaing Kia Sonet ini baru saja diluncurkan di Indonesia. Sama seperti di India, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) juga menerapkan sistem harga perkenalan. Itu artinya sewaktu-waktu harga jual Nissan Magnite mengalami kenaikan.

Harga Nissan Magnite
Interior Nissan Magnite (Foto: Indianautosblog)

Berikut daftar harga beserta varian Nissan Magnite yang berlaku untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta):

  • Magnite Upper MT Rp208,8 juta
  • Magnite Premium MT Rp226,3 juta
  • Magnite Premium CVT Rp238,8 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan, Harga Nissan Magnite Mulai Rp208 Juta

Bright Olimart
Previous post
Kelebihan dan Kekurangan BBM Pertalite Beserta Daftar Harganya
Jeep Compass Facelift
Next post
Jeep Compass Facelift Mulai Menggoda, Kapan Masuk Indonesia?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *