Berita

Laris Manis, Pemesanan Mitsubishi Xpander Tembus 4 Ribu Unit di Malaysia

Mitsubishi Xpander Malaysia

MMM resmi umumkan harga Mitsubishi Xpander di Malaysia (Foto: MMM)

Kuala Lumpur – Tak cuma di Indonesia, rupanya Mitsubishi Xpander mendapat sambutan positif dari konsumen di Malaysia.

Terhitung sejak keran pemesanan dibuka pada 22 Oktober 2020 hingga awal Desember lalu tercatat lebih dari 4 ribu unit Xpander terpesan.

Dari total pemesanan sekira 500 unit di antaranya sudah dikirim ke tangan konsumen pada akhir November lalu.

Melihat animo yang sangat tinggi terhadap Mitsubishi Xpander, maka Mitsubishi Motors Malaysia (MMM) memutuskan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari yang sebelumnya hanya 500 unit menjadi 700 unit pada Desember.

“Langkah ini diambil untuk untuk meminimalkan masa tunggu,” ungkap Hoffen Teh, Senior Vice President MMM, seperti dikutip Carmudi dari Paultan, Kamis (17/12/2020).

Mitsubishi Xpander Malaysia

Mesin Mitsubishi Xpander (Foto: Paultan)

Mitsubishi Xpander yang dipasarkan di Malaysia merupakan rakitan lokal atau dalam bentuk CKD (Completely Knock Down) di pabrik Hicom Automotive Manufacturers di Pekan. Produksinya sendiri mulai berjalan pada 28 Oktober.

Di Malaysia Xpander hanya ada satu varian saja dengan harga 91.369 ringgit atau sekira Rp317,6 juta belum termasuk asuransi.

Sebagai perbandingan, di pasar Indonesia Xpander tersedia dalam delapan varian belum termasuk Xpander Cross. Harganya mulai dari Rp217,8 juta untuk varian bawah hingga Rp275,1 juta pada varian teratas.

Mitsubishi Xpander

Head unit Mitsubishi Xpander di Malaysia berukuran 9 inci (Foto: Paultan)

Spesifikasi Mitsubishi Xpander untuk Malaysia

Mengusung bahasa desain Dynamic Shield, Xpander dibekali mesin bensin 1,5 liter yang dapat mengeluarkan tenaga 105 hp dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis empat percepatan.

Xpander dilengkapi dengan lampu depan bi-LED dan daytime running LED. Juga dilengkapi lampu belakang LED dan pelek dua warna berikuran 16 inci.

Xpander

Kamera dasbor di Mitsubishi Xpander (Foto: Paultan)

Interiornya didominasi oleh warna hitam dengan jok diberi lapisan material kulit. Head unit berukuran 9 inci sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Lalu ada pula kamera 360 derajat dan kamera dasbor.

Fitur lain yang dimiliki Xpander yaitu keyless entry dengan push start, layar multi info 4,2 inci, enam speaker dan empat ventilasi udara (AC) belakang yang dipasang di langit-langit.

Interior Xpander (Foto: Paultan)

Dari segi keselamatan, tersedia dua airbag, ABS, EBD, stability control, hill start assist dan Isofix.

Secara garis besar, tidak ada perbedaan yang sangat mencolok antara Xpander di Malaysia dengan di Indonesia.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Cross, Bisa Efisien Berkat ECO Driving

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts