BeritaMobilSumber informasi

Lawan Avanza, Small MPV Mitsubishi Dibanderol Mulai Rp189 Juta

Jakarta – Setelah lama dinanti, akhirnya hari ini secara eksklusif PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan small MPV kepada para awak media. Acara berlangsung di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan ini sebagai awal sebelum dilakukan World Premier dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan depan.

Mobil yang dijuluki “Next Generation MPV” ini menggabungkan kebaikan SUV dan MPV dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Sayangnya dalam perkenalan ini pihak MMKSI tidak memberikan semua informasi terkait small MPV barunya.

“Sebelumya kami telah melakukan persiapan panjang dan survei mendalam terkait produk ini. Hari ini kami telah menyelesaikan tugas pertama kami,” Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI dalam kata sambutannya (24/7).

Penggabungan antara SUV dan MPV menurutnya akan mengakomodasi kenyamanan dan kelegaan kabin MPV, sekaligus ketangguhan, gaya, dan fungsi dari SUV. Semua digabungkan dalam sebuah desain yang disebut “berani”.

Small MPV dengan kapasitas 7 penumpang mempunyai kelegaan kabin dibanding kompetitornya terutama mobil “sejuta umat” Toyota Avanza. Seat arrangement yang dimiliki sangat mudah dilakukan pengguna.

Berbicara tenaga mobil ini menggunakan mesin bensin 16 katup 1.500 cc dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis.

Sayangnya untuk harganya belum bisa dipastikan, MMKSI masih menutup rapat kran informasi ini, hanya diberikan kisaran antara Rp 189-Rp246 juta.

“Kami akan mengeluarkan semua informasi terkait small MPV kami nanti di ajang GIIAS 2017 tanggal 10 Agustus 2017,” ujar Kondo.

Desain dan Performa Small MPV Mitsubishi

Mobil yang mengunakan mesin bensin 16 katup 1.500 cc ini mempunyai ground clearance terbaik dikelasnya yaitu 205mm2. Selain itu MMKSI mengklaim mempunyai tingkat kenyamanan berkendara dan stabilitas tinggi, ditunjang dengan body serta desain suspensi yang maksimal.

Instrumen panel yang tertata mempunyai tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelasa atas dan kelapangan ruang.

Sementara garis horisontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual pengemudi saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

Dibandingkan dengan MPV pesaingnya, produk Mitsubishi ini mempunyai bodi yang lebar dan besar. Meskipun begitu pihak Mitsubishi menjanjikan untuk tidak menjadikannya lebih berat.

Terkait nama pihak MMKSI masih merahasiakan, namun sebelumnya banyak yang menyebutkan kalimat Expander akan menjadi nama small MPV ini.

Spesifikasi Umum

Panjang x Lebarx Tinggi (mm)4475 x 1750 x 1700
Ground Clearance (mm)205
Mesin1.5 L
Transmisi5 MT atau 4 AT
PenggerakMesin depan, Penggerak DEpan

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts