Berita

Lawan Fortuner dan Pajero Sport, All New Isuzu MU-X Siap Meluncur

All New Isuzu MU-X

Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Jakarta – All New Isuzu MU-X resmi meluncur di Thailand pada Oktober tahun lalu, kini giliran pasar Indonesia yang bakal meyambut kedatangannya. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah mengonfirmasi akan meluncurkan pesaing Toyota dan Mitsubishi Pajero Sport itu ke Indonesia akhir 2021.

“Mudah-mudahan kami bisa perkenalkan model ini (All New Isuzu MU-X) nanti sekira akhir tahun ini,” ungkap Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT IAMI, saat konferensi pers secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Jelang peluncurannya di Indonesia, IAMI secara resmi membagikan gambar teaser dari All New Isuzu MU-X.

Tak banyak informasi yang dapat digali dari gambar teaser tersebut. Pihaknya juga masih merahasiakan spesifikasi mobil yang akan dipasarkan ke kosnumen di Indonesia.

Bahkan ketika Carmudi menanyakan apakah mesin diesel di All New Isuzu MU-X sudah memenuhi standar emisi Euro4? pihak IAMI tidak mau membeberkannya secara gamblang.

“Tunggu saja tanggal mainnya ya,” ujar Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication Department Head PT IAMI, melalui pesan singkat.

Gambar teaser All New Isuzu MU-X (Foto: IAMI)

Spesifikasi Singkat All New Isuzu MU-X

Isuzu MU-X merupakan satu-satunya kendaraan penumpang yang dipasarkan oleh IAMI sekarang ini. Sebelumnya keberadaan MU-X ditemani oleh Panther. Namun, kini mobil legendaris itu sudah dihentikan produksinya.

Mengacu pada All New MU-X yang ada di Thailand, eksterior dan interior mobil ini mengalami bayak perubahan.

Baca Juga: 

Eksterior

Bagian terluar dari All New MU-X mengusung konsep Emotional and Solid, serta mengedepankan gaya sporty.

Hadir dengan nuansa premium, mobil ini sudah dilengkapi proyektor Bi-LED pada lampu depan. Kemudian dikombinasikan dengan desain lampu depan yang tampak tajam serta gril depan dengan desain formatif.

Struktur rangka Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Bagian belakang mobil dirancang untuk memberikan tampilan inovatif pada lampu belakang dengan desain formatif tajam.

Interior

Mengadopsi konsep Solid dan Elegant, interior MU-X memiliki head unit berukuran besar yang terletak di tengah dasbor.

Material yang digunakan di kabin sudah disesuaikan guna mewujudkan nuansa premium.

Bangku baris kedua mendapat pembaruan bentuk dan pemasangan cup holder geser untuk meningkatkan kenyamanan.

Bangku baris ketiga, telah kembangkan termasuk menambah luas ruang kaki, sehingga dapat memberikan rasa nyaman yang lebih bagi penumpang.

Interior menjadi semakin mewah berkat penyematan rem parkir elektrik dan ambient light.

Fitur

MU-X terbaru punya fitur tambahan yang tidak ada pada model sebelumnya. Di antaranya rem parkir elektrik, rem dan electric liftgate pada pintu belakang untuk meningkatkan pengoperasian.

Isuzu MU-X Terbaru

Kabin Isuzu MU-X Terbaru dibekali 6 airbag (Foto: Paultan)

Disematkan pula rem belakang cakram untuk dapat mempertahankan stabilitas pengereman yang tinggi sekaligus meningkatkan fungsi rem parkir elektrik.

Mesin

Di Thailand, SUV medium ini dibekali mesin diesel turbo RZ4E empat silinder 1.9 liter dengan tenaga maksimal 148 Hp pada 3.500 rpm dan torsi 350 Nm pada 1.800–2.600 rpm.

Ada juga mesin diesel turbo 4JJ3 berkapasitas 2.999 cc bertenaga 187 Hp pada 3.600 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 1.600-2.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Fitur keselamatan Isuzu MU-X Terbaru (Foto: Paultan)

Saat awal diluncurkan di Thailand, SUV ladder frame ini dijual dengan harga mulai 1.109 baht atau sekira Rp520 juta hingga 1.579 baht atau Rp744 jutaan.

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts