Home » Berita » Lawan Virus Corona, Wuling Motors Kembali Sebar Bantuan Masker

Lawan Virus Corona, Wuling Motors Kembali Sebar Bantuan Masker

Wuling Motors Donasi Masker dan Sembako (Foto: Dok Wuling Motors)

Jakarta – Dalam rangka mendukung ajakan pemerintah supaya selalu menggunakan masker, Wuling Motors kembali mendonasikan masker non-medis. Kali ini ditujukan kepada Rumah Zakat di Jatinegara, Jakarta Timur.

Donasi yang diberikan berupa 60.000 masker non-medis dan 600 paket sembako. Donasi diserahkan secara simbolis oleh Taufik S. Arief selaku Aftersales Director Wuling Motors kepada Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing Rumah Zakat.

“Kami menyadari bahwa hidup di tengah pandemi ini tidaklah mudah. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Rumah Zakat kepada masyarakat Desa Berdaya yang tersebar di Jawa Barat dan Yogyakarta dalam kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Kami berharap, Wuling dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat,” ujar Taufik dalam keterangan resminya, Rabu (3/6/2020).

Seluruh bantuan akan didistribusikan ke 52 Desa Berdaya yang berada di 16 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Di antaranya Bandung, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, dan Tasikmalaya; serta kota Yogyakarta.

“Wuling terus berusaha memberikan dukungan yang terbaik bagi negeri melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Kiranya donasi Masker Untuk Anda Bersama Wuling Lawan Corona dapat membantu dan mendukung dalam melakukan adaptasi dengan kenormalan baru,” tambah Taufik.

Donasi ke Pemerintah

Sebelumnya Wuling Motors juga pernah memberikan donasi kepada pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Donasi berupa 100,000 masker non medis. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur.

“Kami mengambil langkah untuk memberikan bantuan masker non medis kepada BNPB selaku Gugus Tugas untuk di distribusikan kepada yang membutuhkan. Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih,” tutur Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors.

Langkah Wuling dengan memberikan donasi kepada BNPB disambut baik oleh Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur.

“Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” ujar Ibnu.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Meluncur Besok, Toyota Fortuner Punya Mesin Baru
Seluruh kendaraan diperiksa kelengkapan SIKM, photo: Indonesia.go.id
Next post
Aturan Berkendara New Normal, yang Harus Dilakukan