Home » Sumber informasi » Layanan Bengkel Motor Honda Beroperasi Normal Saat Pandemik Virus Corona

Layanan Bengkel Motor Honda Beroperasi Normal Saat Pandemik Virus Corona

Jaringan bengkel resmi AHASS tetap beroperasi di tengah pandemi virus Corona

Jakarta – Presiden Joko Widodo telah mengimbau kepada masyarakat terutama di kawasan Ibu Kota Jakarta untuk bekerja dari rumah atau membatasi kegiatan publik yang melibatkan banyak orang. Imbauan ini diterbitkan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. Untuk layanan umum, masih berjalan seperti biasa seperti yang terjadi pada penjualan dan bengkel resmi motor Honda.

Namun demikian, industri otomotif juga terus memantau situasi terkini dari dampak penyebaran virus corona. Akibat dari penyebaran virus corona, berpotensi mengganggu industri otomotif nasional. Proses produksi sampai layanan purna jual bisa terhenti sementara bila kondisi memburuk sampai pandemi corona teratasi.

“Sampai saat ini produksi AHM berjalan sesuai rencana, demikian juga di jaringan diler. Kami juga terus memantau dan menindaklanjuti jika ada perkembangan terbaru,” ucap Ahmad Muhibbudin selaku GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor saat dihubungi Carmudi.

Lebih lanjut, pria dengan sapaan Muhib ini menyebut bila AHM tetap berusaha mengantisipasi apabila terjadi hal terburuk yang muncul dari perkembangan terbaru penyebaran virus corona. Jadi, kalian tidak perlu cemas dan khawatir dengan perawatan motor untuk sementara ini.

Untuk saat ini, imbauan untuk beraktivitas di rumah baru dilaksanakan oleh sekolah dan universitas yang ‘meliburkan’ aktivitas belajar-mengajar. Namun demikian pada hari ini, Senin (16/3/2020), sebagian besar warga Ibu Kota masih beraktivitas pergi bekerja seperti biasa.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah meminta pihak swasta agar menyiapkan protokol kerja jarak jauh. Dengan demikian, masyarakat bisa tetap menjaga kebugaran dan minim risiko penularan akibat melakukan aktivitas di luar rumah.

Industri Otomotif Berharap Pandemi Virus Corona Segera Teratasi

Bengkel Honda
AHM siagakan ratusan bengkel motor sambil melihat kondisi terkini di Jakarta terkait wabah virus corona. Foto/AHM.

Dengan masih beroperasinya jaringan diler dan produksi, artinya ketersediaan sparepart dan purna jual masih aman. Muhib pun berharap bila pandemi corona segera berakhir agar perekonomian kembali kondusif.

“Secara berkesinambungan kami berupaya mengantisipasi hal ini. Kita berharap Covid-19 segera pulih agar suasana perekonomian kembali kondusif,” harapnya.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Siaga Virus Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Servis mobil Wuling
Previous post
Wabah Virus Corona Semakin Luas, GIIAS Surabaya 2020 Ditunda
Next post
Hindari Virus Corona, Operator Bus AKAP Lakukan Upaya Preventif