Home » Berita » Layanan Servis Baru, Honda Rela Antar-Jemput Mobil Konsumen di Indonesia

Layanan Servis Baru, Honda Rela Antar-Jemput Mobil Konsumen di Indonesia

mobil honda paling laris
HR-V Menjadi Mobil Honda Paling Laris di Indonesia (Foto HPM)

Jakarta – Pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia bisa dibilang sudah semakin memprihatinkan. Berbagai produsen otomotif di Indonesia pun memberikan layanan baru dengan servis di rumah. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) yang juga memberikan layanan Home Service baru.

Namun, layanan ini sedikit berbeda dengan produsen otomotif lainnya. HPM memberikan layanan servis bukan dengan mengirimkan mekanik ke rumah konsumen. Melainkan menjemput mobil untuk dibawa ke bengkel, dan mengembalikan lagi ke rumah konsumen. Hal ini dinilai mampu melayani konsumen dan mampu membuat konsumen menjadi puas.

Layanan home service ini dikhususkan untuk memberikan prosedur yang aman dan nyaman di tengah pandemi virus corona. Layanan ini sendiri meliputi servis berkala maupun servis ringan dari mobil milik konsumen yang ada di Indonesia. Denny MT, Service & Parts Assistant General Manager HPM menjelaskan sedikit mengenai program ini.

diler baru
Servis mobil Honda (dok.PT HPM)

“Service baru ini adalah layanan dan komitmen kami untuk tetap memberikan pelayanan pada konsumen. Di tengah pandemi ini, konsumen yang tidak bisa ke bengkel Honda masih dapat kami dukung. Untuk menambah keamanan, kami melengkapi mekanik dengan layanan pemeriksaan kesehatan, pemakaian masker, dan pembersihan mobil dengan disinfektan,” ujarnya dalam siaran resmi.

Layanan yang diberikan Honda ini bisa dinikmati oleh seluruh pemilik mobil Honda di Indonesia. Konsumen hanya perlu menghubungi Honda Customer Care di 0-800-14-46632 di hari Senin hingga Jumat. Jam booking servis tersedia di pukul 08.00 WIB hingga 17.30 WIB. Sedangkan untuk melihat layanan home service secara detail konsumen hanya perlu membuka website resmi Honda.

Produsen Otomotif Lain Memberikan Home Service

Selain Honda, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga sudah memberlakukan layanan home service kepada konsumennya di Indonesia. Mekanik Daihatsu akan datang ke rumah konsumen bersama dengan mobil servis yang dilengkapi peralatan lengkap. Mekanik yang datang juga sudah melewati inspeksi kesehatan dan memakai masker serta memberlakukan physical distancing kepada konsumen. Hal ini dilakukan demi memberikan keamanan dan kenyamanan konsumen selama masa pandemi virus corona.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Pemilik Mobil Daihatsu Kini Bisa Servis di Rumah

Toyota
Previous post
Pabrikan Otomotif Indonesia Segera Memproduksi Ventilator
Next post
Imbas Corona, Razia dan Sistem Ganjil Genap Kembali Ditiadakan