Mobil

Lebih Dekat dengan Lampu Baru Mitsubishi Xpander Facelift 2021

JakartaMitsubishi Xpander facelift 2021 telah resmi hadir untuk konsumennya di Indonesia, Senin (8/11/2021) kemarin. Di antara sekian banyak perubahan yang ada, lampu baru Mitsubishi Xpander cukup menjadi sorotan.

Lampu Baru Mitsubishi Xpander

Pada model facelift ini Mitsubishi Xpander menggunakan lampu depan T-Shape yang membuat penampilannya makin unik. (Foto: Carmudi)

Wajah Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater tersebut kini dihiasi lampu besar berbentuk huruf “T” yang dimiringkan atau disebut T-Shape.

Di dalamnya terdiri dari beberapa lampu, yakni lampu besar dan lampu jauh. Khusus untuk lampu besar berupa gabungan LED proyektor dan LED non proyektor.

Sedangkan untuk lampu jauh yang berada di sisi paling dalam menggunakan LED proyektor.

Secara keseluruhan perubahan bentuk lampu depan ini membuat Mitsubishi Xpander facelift 2021 tampak makin unik dan berbeda dibanding para rivalnya.

Sementara itu, untuk lampu kecil yang berada di atasnya secara bentuk tidak mengalami perubahan berarti. Namun nyala lampunya yang sudah menggunakan LED terlihat lebih terang.

Mayoritas lampu-lampu yang berada di wajah depan mobil ini memang sudah LED. Kecuali untuk lampu sein dan lampu kabut yang masih menggunakan halogen.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Desain T-Shape Menjalar ke Belakang

Lampu belakang Mitsubishi Xpander

Desain T-Shape juga bisa dijumpai pada lampu belakang model baru ini. (Foto: Carmudi)

Bergeser ke bagian belakang, konsumen akan menjumpai lampu malam LED yang juga menggunakan desain T-Shape.

Pada lampu tersebut, cahaya warna merahnya terlihat lebih merata dibanding model sebelum facelift.

Penerapan lampu LED juga menjalar ke lampu rem dan High Mount Stop Lamp (HMSL) alias lampu rem atas serta lampu mundur. Tapi sayangnya untuk lampu sein masih menggunakan halogen biasa.

Perubahan desain pada sistem penerangan mobil ini tentunya diharapkan bisa menjadi magnet baru untuk menarik konsumen.

New Mitsubishi Xpander

Meski sudah diperkenalkan secara virtual, namun harga New Mitsubishi Xpander baru diumumkan di GIIAS 2021 pada 11 November nanti. (Foto: Carmudi)

Tapi sayangnya konsumen masih harus bersabar untuk mengetahui harganya karena pabrikan baru akan mengumumkannya dalam pameran GIIAS 2021 yang dimulai tanggal 11 November 2021.

Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander

Sementara itu, untuk mengetahui lebih detail perubahan pada Mitsubishi Xpander facelift 2021 silakan simak video berikut ini.

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/