Home » Berita » Lebih Mahal dari Xpander, Nissan Grand Livina Meluncur 19 Februari

Lebih Mahal dari Xpander, Nissan Grand Livina Meluncur 19 Februari

Kembaran Mitsubishi Xpander kepergok di jalan tol (Foto: Instagram)

Jakarta – Rumor akan hadirnya kembaran Mitsubishi Xpander dari Nissan dengan nama Grand Livina sudah terdengar sejak tahun lalu. Tapi tak ada sedikit pun bocoran yang diberikan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Setelah sekian lama ditutup-tutupi akhirnya kembaran Xpander dari Nissan muncul dengan sendirinya ke permukaan. Bermula dari salah seorang netizen melihat dan mengambil foto sebuah mobil. Yang diduga kuat Nissan Grand Livina terbaru tengah melintas di jalan tol. Kemudian foto tersebut diunggah ke akun Instagram pribadinya, tak lama setelah itu menjadi viral.

Beragam spekulasi pun bermunculan, bahkan banyak pengguna media sosial yang bertanya-tanya kapan Nissan Grand Livina terbaru meluncur. Tak kalah penasarannya dengan netizen, Carmudi coba mencari tahu informasi tambahan terkait jadwal peluncuran kembaran Xpander itu ke tenaga penjual mobil Nissan.

Dari hasil penelusuran Carmudi, ditarik kesimpulan bahwa Nissan Grand Livina terbaru akan meluncur dalam waktu dekat sekira kurang dari satu minggu lagi.

“Peluncuran kira-kira 19 Februari dihadapan media dan para dealer mobil Nissan,” ujar tenaga penjual mobil Nissan yang tidak mau disebutkan namanya, saat ditanya Carmudi.

Masih menurut tenaga penjual, Nissan Grand Livina terbaru berbeda dari sebelumnya. Selain wajahnya yang berubah total, varian yang ditawarkan lebih sedikit dibanding dengan model yang saat ini masih dipasarkan yaitu sekira sembilan pilihan . “Cuma dua varian Livina. Varian terendah dan tinggi,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan harga, dirinya belum bisa menyebutkan secara detail. Namun sebagai bocoran Nissan Grand Livina terbaru akan dipasarkan lebih mahal dari saudara kembarnya. “Lebih mahal sekira Rp10 juta di banding Xpander,” katanya singkat.

Persamaan dan Perbedaan Mitsubishi Xpander dengan Nissan Grand Livina

Dari foto di media sosial itu dapat disimpukan bahwa Nissan Grand Livina tampak jelas mirip sekali dengan Xpander, hanya saja bagian depannya terutama grille dibuat berbeda. Grille Livina disesuaikan dengan desain khas milik Nissan seperti yang terlihat pada Nissan X-Trail. Selain itu bagian belakang serta velg Nissan Grand Livina terbaru mendapat sentuhan desain beda dengan saudara kemarnya.

Mobil yang nantinya akan bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu juga memiliki interior dengan tata ruang tak jauh berbeda dengan Xpander.(dol)

Previous post
Fitur Datsun Go Ini Nggak Ada di LCGC Merek Lain
Next post
Ban Ini Dirancang Khusus untuk All New Toyota Camry, Apa Keunggulannya?