HomeBeritaLebih Segar, Ini 4 Perubahan Tampilan Daihatsu Thor

Lebih Segar, Ini 4 Perubahan Tampilan Daihatsu Thor

Perubahan Daihatsu Thor
Daihatsu Thor alami perubahan baik dari sektor eksterior maupun interior (Foto: Daihatsu)

Tokyo – Daihatsu Motor Co., Ltd melakukan perubahan pada salah satu produk unggulannya yaitu Daihatsu Thor. Hadir pertama kali di Jepang pada 2016, kini Daihatsu Thor tampil lebih segar dengan tetap mempertahankan model sebelumnya.

Mobil bermesin 1.000 cc dengan turbo ini sekarang punya desain eksterior dan interior terbaru. Selain itu terdapat pula beberapa tambahan fitur yang membuat mobil imut ini semakin nyaman dan sporty.

Lantas apa saja perubahan yang ada pada Daihatsu Thor? Berikut penjelasan singkatnya.

Fungsi Keselamatan dan Keamanan

Daihatsu Thor baru dilengkapi Smart Assist. Ini merupakan sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera terbaru sama seperti yang tersemat pada crossover mini Daihatsu Taft reborn.

Fungsinya beragam, antara lain untuk memberikan peringatan dini kepada pengemudi apabila sistem mendeteksi kemungkinan terjadinya benturan atau tabrakan.

Selain itu, Smart Assist juga berfungsi untuk deteksi pejalan kaki dan sepeda motor. Terdapat pula pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control.

Kenyamanan Penggunaan

Semakin istimewa berkat penyematan Electric Parking Brake. Pemasangan fitur tersebut menjadikan Thor sebagai mobil kompak Daihatsu pertama yang memilikinya.

Daihatsu Thor juga dilengkapi display audio yang dapat menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area peletakan yang pas untuk barang-barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

Perubahan Daihatsu Thor
Perubahan tampilan belakang Daihatsu Thor (Foto: Daihatsu)

Desain Eksterior Baru dan Kualitas Interior Lebih Baik

Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain bumper dan gril depan baru. Lalu lampu depan LED, dan pelek desain baru berukuran 14 inci.

Interior Daihatsu memberikan sentuhan warna kecoklatan pada Thor sehingga lebih menyatu dengan warna jok dan terkesan lebih natural.

Ini artinya eksterior dan interior Thor terbaru telah didesain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, serta menghadirkan nuansa modern.

Daihatsu Thor Pernah Jalan-Jalan di Indonesia

Bagi sebagian orang mobil dengan nama Daihatsu Thor tidaklah asing. Sebab mobil dengan kemampuan menampung lima orang penumpang ini pernah diperlihatkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pameran otomotif.

Tak cuma itu, mobil ini juga pernah kepergok sedang jalan-jalan di Indonesia. Kendati begitu, ADM belum berniat memasarkannya di Tanah Air.

“Kami tidak akan memasukkan Kei Car ke Indonesia, baik itu Thor ataupun itu Tanto. Tidak! Saya tegaskan di sini kita tidak akan masukkan Kei Car,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, Oktober tahun lalu.

Thor merupakan salah satu mobil Kei Car yang dijual secara resmi oleh Daihatsu Jepang.

Daihatsu tegaskan tak akan membawa Thor atau Tanto ke Indonesia
Daihatsu tegaskan tak akan membawa Thor atau Tanto ke Indonesia (Foto: Istimewa)

Daihatsu pun membeberkan alasannya mengapa tidak akan menjual Kei Car untuk pasar Indonesia.

“Kenapa kami tidak akan masukkan? Berdasarkan riset dan studi kami masyarakat Indonesia tidak suka bentuk itu (Kei Car) dan sudah dibuktikan oleh beberapa brand yang akhirnya tutup,” sambung Amel.

Lebih lanjut Amel mengatakan jika mobil yang diuji coba tersebut merupakan produk untuk pengetesan mesin. ADM sedang melakukan riset dengan mesin baru.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Ini Deretan Mobil Bekas yang Bisa Didapat Seharga Daihatsu Sigra 2019

Hyundai
Previous post
Deretan Mobil Listrik di Indonesia, Berapa Harga Termurah?
Diler Hyundai
Next post
Buka Diler di Mal Mewah Jakarta, Hyundai Pamer Ioniq Electric