Home » Carmudi Jurnal » Lelang Mobil Online Alternatif Cari Mobil Bekas Secara Cepat

Lelang Mobil Online Alternatif Cari Mobil Bekas Secara Cepat

Lelang Mobil Online
Cara baru menjual atau membeli mobil dengan cara lelang mobil online (Google)

Bekasi – Tak bisa dipungkiri saat ini banyak merek mobil yang menawarkan mobil baru dengan kualitas tinggi namun harganya cukup nyaman buat kantong. Sebut saja Wuling Confero atau Toyota Agya dengan kisaran harga di bawah 200 juta rupiah. Atau kalau punya dana sedikit berlebih Mitsubishi Xpander dan Wuling Cortez bisa jadi pilihan yang direkomendasikan.

Tapi tidak sedikit juga konsumen yang tetap memburu mobil bekas dengan berbagai pertimbangan. Biasanya konsumen seperti ini lebih karena percaya pada merek tertentu namun memiliki keterbatasan dana untuk mendapatkan model paling baru.

Platform jual-beli kendaraan bekas selama ini jadi pilihan konsumen untuk mencari mobil bekas idamannya. Begitu juga bagi pemilik mobil perorangan saat akan menjual kendaraannya. Cara ini dinilai bisa memberi harga yang pantas dibanding jual ke showroom. Tapi sekarang banyak pilihan lainnya, seperti melalui jasa lelang mobil online.

Kalau selama ini lelang biasanya digunakan perusahaan leasing dalam memasarkan kendaraan gagal kredit, tapi aplikasi lelang Legoas bisa jadi alternatif baru pemilik kendaraan yang mau jual dengan harga kompetitif.

Jacob Anthonius Margareta selaku Chief Executive Officer PT Digital Sarana Legoas menyebut bila tim grading dari Legoas akan menentukan harga pasaran minimum untuk suatu mobil. Tapi harga tersebut bersifat tidak mengikat karena pemilik kendaraan bisa mengajukan harga yang lebih baik.

“Tim grading kami akan menentukan harga berdasarkan laporan kendaraan dari tim inspeksi. Pemilik bisa meminta harga yang lebih tinggi tapi belum tentu ideal. Kami juga menaksir harga mobil berdasarkan nilai dari tiga lelang sebelumnya,” jelas Jacob, saat peluncuran aplikasi Legoas beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Jacob menuturkan bila pemilik kendaraan bisa menjual kendaraan bagaimanapun kondisinya. Contohnya mobil yang dalam kondisi rusak akibat kecelakaan juga bisa dilelang.

“Daripada pemilik memperbaiki kendaraan tapi harga jualnya tidak naik banyak, bisa dijual dengan kondisi yang ada. Kami menerima segala jenis kondisi kendaraan,” tambahnya.

Proses Lelang Mobil Online Mudah dan Praktis

Lelang Mobil Online
Legoas merupakan aplikasi handphone yang memenuhi kebutuhan jual beli mobil lewat cara lelang mobil online (Tenaga Kuda)

Pastinya banyak yang bertanya, bagaimana cara menjual atau membeli kendaraan melalui aplikasi Legoas. Tata cara ikut lelang mobil online ini tidak sulit. Penjual maupun pembeli tinggal mengisi data diri beserta nomor rekening terlebih dahulu. Selanjutnya masuk pada proses inspeksi kendaraan oleh timm Legoas. Disarankan untuk mencuci bersih kendaraan sebelum dilakukan pengecekan.

Setelah itu masuk prosses menaksir harga. Legoas akan mengajukan harga kepada pemilik mobil dan meminta persetujuan untuk segera dimasukkan ke daftar lelang. Pemilik bisa memantau seluruh proses lelang secara realtime melalui aplikasi atau website sampai laku terjual.

Kendaraan lalu dikumpulkan pada warehouse sampai hari pelaksanaan lelang. Dalam proses lelang ini pemilik kendaraan dikenakan biaya administrasi dari harga lelang. Ini sebagai pengganti biaya proses inspeksi, warehouse hingga lelang dilakukan.

“Kita ada yang namanya Total Auction System, itu 2,5% dari harga yang terbentuk,” pungkas Jacob. (Yongki/Zie)

pilihan mobil murah
Previous post
5 Pilihan Mobil Murah 2018 di Bawah Rp140 Juta
Charging Station
Next post
Banyak Kendaraan Listrik, Bermunculan Fasilitas Charging Station

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *