Home » Berita » Lembaga Pembiayaan Motor FIF Group Panen di Bulan Ramadan

Lembaga Pembiayaan Motor FIF Group Panen di Bulan Ramadan

kredit motor

PT Federal International Finance (FIF Group) mengaku momentum lebaran jadi ajang meraup kenaikan penjualan unit sepeda motor secara kredit di Indonesia.

“Dari laporan kuartal pertama kami, pertumbuhan kredit sepeda motor paling tumbuh. Apalagi jelang dalam bulan Ramadan ini. Hal ini sudah pasti terjadi tiap tahunnya,” ujar Chief Corporate Communication & EHSSR FIF Group, Yulian Warman, Kamis (16/5) di Jakarta.

Lebih lanjut Yulian mengatakan, bahwa pasar sepeda motor adalah pasar yang paling tumbuh stabil dibandingkan dengan pasar mobil baru. Itu dikarenakan banyak pembeli mobil baru yang menunda pembelian, menunggu musim politik selesai.

Hal itu selaras dengan pernyataan dari Direktur Keuangan FIF Group Hugeng Gozali saat jumpa pers tentang kinerja perusahaan dan penerbitan obligasi FIF Group beberapa waktu sebelumnya.

Tercatat kontributor pembiayaan terbesar FIF Group berasal dari pembiayaan sepeda motor baru dan bekas.  Di bawah merek FIFASTRA, terrangkum selama kuartal I, 2019 ada pembiayaan 706.372 unit motor atau senilai Rp8,4 triliun.

Menurut Sugeng pertumbuhan kredit sepeda motor akan naik hingga 10 sampai 15%. Itu bersamaan dengan keluarnya tunjangan hari raya (THR).  Lalu bagaimana dengan non performing loan (NPL) FIF Group terkait kredit sepeda motor setelah Lebaran?

Yulian menambahkan, bahwa perusahaannya yakin NPL akan tetap rendah. “Kami menyakini dan sangat menjaga calon pengambil kredit akan tetap membayar cicilan. Seperti biasanya NPL bisa di bawah 0,7%,” tambahnya.

FIF Group Gelar Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan

csr fif group

Dengan raihan kinerja FIF Group yang baik itu, perusahaan pembiayaan Astra ini tidak lupa juga untuk tetap berbagi.

Seperti dilakukan pada Kamis (16/5) kemarin di kawasan Jakarta Selatan.  Dalam kegiatan buka puasa bersama, FIF Group juga memberikan donasi kepada Yayasan Irma, Mampang.

Donasi senilai Rp 15 juta diberikan ke yayasan yang menaungi anak yatim beserta peralatan sekolah, seperti sepatu, tas, buku dan lain-lain.

“Ini adalah salah satu kegiatan CSR kami dan rutin kami adakan tiap tahunnya,” kata Head of Corporate Communication FIF Group, Charles Simaremare.

Super Experience Activity
Previous post
Tenang, DFSK Sediakan Bengkel Terdekat Jalur Mudik Lebaran 2019
Kijang Innova
Next post
Tren Jelang Mudik, Peminat Kijang Innova Naik, LCGC Tak Dilirik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *