Berita

Let’s Say Hello to Hyundai Sonata 2015

New York Auto Show 2014 menjadi saksi bisu, hadirnya mid size sedan asal negeri gingseng, Hyundai Sonata. Di event akbar kali ini, Hyundai mencoba pendekatan yang berbeda dari biasanya untuk generasi ke 7 Hyundai Sonata. Lalu, apa saja yang baru dari mobil ini? Mari kita telisik satu per satu.

Dari segi eksterior, Hyundai Sonata kini menganut bahasa desain “Fluidic Sculpture 2.0“ yang sempat hadir di varian sang kakak, Hyundai Genesis. Tak hanya itu, Hyundai Sonata pun kini lebih lebar dan lebih panjang demi menunjang ruang interior yang kini lebih lapang.

Under the bonnet, tersemat jantung pacu 2.4 Litre 4-cylinder berkekuatan 185HP, dan 2.0 Litre Turbo 4-cylinder yang siap memuntahkan tenaga puncak hingga 245HP. Settingan suspensi pun kini dibuat lebih sporty setelah melalui serangkaian test ujicoba di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Saat memasuki interior Hyundai Sonata, bersiaplah terkagum-kagum saat melihat desain layout interior yang nyaman dan  cozy. Aksen sporty pun tak luput hadir di interior Hyundai Sonata, lewat balutan leather dengan yellow stitching.

Fitur keamanan standar tinggi pun menjadi bagian tak terpisahkan dari Hyundai Sonata. Diantaranya adalah Blind Spot Detection, Airbag pada 7 titik, Forward Collision Warning, dan Auto-dimming High-intensity headlamps.

Direncanakan hadir di musim panas 2014, Hyundai Sonata diprediksikan bisa dimiliki pada kisaran harga $23,000 (Rp.265Juta). Jadi, berminatkah Anda menyimpan Hyundai Sonata ini di garasi Anda?

sonata nyias 2014

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/