Berita Event Mobil Sumber informasi

10th Anniversary Lexus Indonesia, Tuai Pujian Berkat Ide-Ide “Out of the Box”

“Kami tidak mengejar volume, melainkan membangun image sebagai brand yang melayani pelanggan dengan hati,” Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Penulis : Zainal Abidin

Lexus Indonesia

konsep booth Lexus Indonesia di GIIAS selalu out of the box dan mengundang rasa kagum (Google)

Jakarta – Lexus patut berbangga hati karena tahun ini genap sudah “Satu Dekade” brand mewah asal Jepang ini hadir mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Dalam usaha pendekatannya kepada konsumen pemilik duit, Lexus memang tidak lantas hanya menawarkan produk mewah terbaiknya saja.

Mereka menyadari totalitas dalam hal pelayanan juga masuk bagian investasi.

Jadi jangan heran bila para pemilik Lexus di Tanah Air akan merasa sangat diistimewakan bahkan dimanja. Malah tak jarang juga mereka mendapatkan kejutan-kejutan unik.

“Kenapa di Senayan City atau Grand Indonesia ada parkiran khusus mobil Lexus? Bahkan ada puluhan area parkir khusus pelanggan Lexus di mal Kelapa Gading,” tanya Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, di acara Media Homecoming 10th Anniversary Lexus Indonesia, Selasa (5/12) yang berlangsung di Menteng, Jakarta.

Ini merupakan upaya dari Lexus dalam membangun citra sebagai brand yang paling memanjakan serta memenuhi kebutuhan konsumennya.

“Kami tidak mengejar volume, melainkan membangun image sebagai brand yang melayani pelanggan dengan hati,” tambah Adrian.

Bahkan dalam tiga tahun terakhir di ajang GIIAS, Lexus Indonesia pasti menghadirkan hal-hal yang out of the box di booth mereka.

Lexus Indonesia Dapat Pujian Langsung dari Akio Toyoda

Akio Toyoda

Startegi marketing ‘melayani pakai hati’ yang diterapkan Lexus di Indonesia ternyata mendapatkan pujian dari prinsipal Lexus di Jepang.

Malah beberapa ide yang diterapkan Lexus Indonesia, dijadikan row model di negara kelahiran Lexus tersebut.

“Akio Toyoda sampai sengaja datang langsung ke Lexus Indonesia dan berkunjung selama 3 jam. Ia cuma bilang bahwa ini adalah rumah saya, saking merasa betahnya di Lexus Gallery,” kenang Adrian menceritakan kehadiran orang nomor satu Toyota dan Lexus itu saat berada di Indonesia.

Bahkan selepas itu, saat diminta menuliskan kesan terkait Lexus di Indonesia, dengan singkat namun penuh arti, Toyoda menulis : “Lexus Indonesia Amazing”.

“Ini bikin kami merasa bangga. Bahkan setelahnya, orang-orang Lexus di Jepang menelpon saya dan memberitahukan kalau Lexus Indonesia menjadi famous disana,” sambungnya.

Dan sekarang di Jepang pun sudah ada Lexus Gallery yang terinspirasi dari Lexus Indonesia.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts