HomeBeritaLima Fakta Menarik soal Toyota Avanza Baru, Mobil Sejuta Umat di Indonesia

Lima Fakta Menarik soal Toyota Avanza Baru, Mobil Sejuta Umat di Indonesia

Jakarta – Desakan dari berbagai pihak supaya Toyota melakukan penyegaran terhadap Avanza akhirnya terjawab sudah. Baru-baru ini beredar foto dan video tampilan eksterior dan interior sebuah mobil yang diduga kuat adalah Toyota Avanza baru model 2019.

Meski foto dan video Toyota Avanza baru sudah tersebar di media sosial, sampai sekarang belum ada pernyataan benar dari Toyota Astra Motor (TAM).  Dimana selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia.

Sambil menunggu kabar resmi dari TAM mengenai kendaraan roda empat yang mendapat julukan mobil sejuta umat, ada sesuatu dari Carmudi. Dimana telah menghimpun informasi dari berbagai sumber terkait Avanza baru.

Setidaknya ada lima fakta menarik yang paling dinanti-nanti oleh para pencari dan pengemar mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Berikut ini ulasan singkatnya:

1. Eksterior Toyota Avanza Baru

Berlabel facelift, Toyota Avanza baru memiliki tampang eksterior lebih segar dibanding model sebelumnya. Mengacu dari foto dan video Toyota Avanza baru di media sosial, terkuak bahwa sektor eksterior hanya mendapat sedikit perubahan saja, seperti bagian depan dan belakang.

Pada bagian depan, Toyota Avanza baru punya lampu depan lebih “langsing” ketimbang model lama. Informasi dari akun instagram @avanzaxenia_indonesiaclub menyebutkan Toyota Avanza baru sudah menggunakan LED pada lampu utama.

Tepat di bawah lampu utama terdapat lampu senja dengan desain yang sipit. Perubahan desain lampu utama dan senja pada Toyota Avanza baru seolah ingin mengikuti tren mobil baru saat ini. Di samping kedua bagian tadi, bumper mobil juga mengalami pembaruan, kini tampak lebih lebar dengan rumah lampu kabut lebih besar.

Beralih ke belakang mobil, terdapat tiga bagian yang mengalami penyegaran seperti spoiler baru, krom memanjang hingga lampu rem, dan lampu reflektor dengan desain menyipit. Tidak ketinggalan velg mobil juga diperkirakan punya wajah baru.

Toyota Avanza baru (Foto: Instagram avanza2019official)

2. Interior Toyota Avanza Baru

Sekilas tampilan interior Toyota Avanza baru tidak mengalami perubahan, namun jika diperhatikan secara detail, tampak ada sedikit yang berubah. Mengacu dari akun Instagram @avanza2019official, head unit Toyota Avanza baru memiliki ukuran 6 inci dengan fitur layar sentuh. Sebenarnya head unit tersebut sudah di Avanza sebelumnya hanya saja pada model baru ini fiturnya lebih berlimpah seperti mirroring dan sebagai layar pandang untuk kamera parkir belakang.

Hal menarik lainnya di interior Toyota Avanza 2019 ini adalah pengaturan suhu air conditioner (AC) sudah digital, lalu terdapat tombol start-stop engine, dan keyless entry system sehingga tidak menggunakan anak kunci lagi untuk membuka pintu mobil. Di samping itu terungkap pula bahwa khusus Avanza Veloz baru, TAM telah melengkapinya dengan perangkat hiburan berupa monitor di atap mobil dan punya warna kombinasi hitam dan beige.

3. Pilihan Varian Toyota Avanza Baru

Sama seperti Avanza lama, jagoan baru Toyota ini tetap dibekali pilihan mesin 1.329 cc (1.3 L) dan 1.496 cc (1.5 L) dengan sistem transmisi manual atau otomatis. Itu artiya tidak ada perubahan mencolok dari segi performa mobil sejuta umat itu. Sementara pilihan varian ada Avanza E, G, 1.5 G, 1.3 Veloz, dan 1.5 Veloz.

4. Harga Naik

Belum ada keterangan soal harga Toyota Avanza baru yang disampaikan langsung oleh Toyota, tapi berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Carmudi banderolnya mengalami kenaikan. Diperkirakan kenaikannya sekira Rp5 juta sampai Rp8 juta. Untik diketahui saat ini Toyota Avanza dijual denganharga mulai dari Rp191,1 juta sampai Rp221,25 juta sedangkan Veloz seharga Rp215,65 juta hingga Rp239,45 juta.

5. Waktu Peluncuran Toyota Avanza baru

Sampai saat ini waktu peluncuran Toyota Avanza baru masih simpang siur dan belum jelas. Tetapi tidak sedikit tenaga panjual mobil Toyota yang memberikan kesimpulan bahwa Avanza baru segera meluncur pertengahan bulan ini atau pada 15 Januari 2019.

https://www.instagram.com/p/BsNLQ6Vnxba/

Previous post
Harga Honda Civic Nouva, Murah Meriah Karena Kalah Pamor dengan Civic Estilo
Next post
Harga Bekas Kawasaki KLX 150, Mengapa Tetap Tinggi?