Home » Berita » Lima Fakta Menarik Tentang Pesaing Avanza dan Xpander dari Renault

Lima Fakta Menarik Tentang Pesaing Avanza dan Xpander dari Renault

Mobil diduga Renault Triber (Foto: AutocarIndia)
Mobil diduga Renault Triber (Foto: AutocarIndia)

Jakarta – Bukan rahasia lagi model Low Multi Purpose Vehicle (LPMV) masih menjadi idola di masyarakat Indonesia. Tak heran bila pemain baru mulai bermunculan. Sebut saja satu di antaranya PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pemegang merek Renault di Indonesia. Demi meningkatkan penjualan sekaligus bangkit dari ‘tidur’ yang sudah sangat lama, Renault berencana mendatangkan mobil keluarga seven seater terbaru.

Berbeda dari produk yang sebelumnya pernah ditawarkan Renault ke konsumen di Indonesia, mobil barunya kali ini diperkirakan punya tampang lebih segar dan harga terjangkau supaya bisa bersaing dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Untuk lebih jelasnya, berikut ini lima fakta menarik dari model LMPV keluaran Renault :

1. Renault Triber

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan telah mengonfirmasi bila produk baru yang akan didatangkan ke Indonesia bernama Renault Triber. Tidak ada perbedaan nama dengan yang dipasarkan di India.

2. Meluncur di GIIAS 2019

Tak mau ketinggalan momen pameran otomotif terbesar di Indonesia, Renault memutuskan tahun ini ikut serta di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Di pameran yang digelar pertengahan Juli itu, Renault akan memperkenalkan Triber.

“Di India Renault Triber meluncur 19 Juni. Kami akan perkenalkan di GIIAS 2019 atau sebulan setelah peluncuran di negara asalnya,” ungkap Davy.

3. Punya Banyak Varian

Supaya mampu bersaing dengan para pemain lama di kelas LMPV, Renault berencana akan menawarkan Triber dengan beberapa varian.

“Kami akan datangkan beberapa grade. Kalau diperhatikan mobil di kelas itu variannya banyak. Karena kami masuk di segmen yang besar, nah bisa di potong-potong menjadi segmen-segmen yang lebih kecil dan banyak variasinya. Ada orang yang minta yang penting mobil murah, namun ada juga orang yang minta mobil murah enggak apa-apa tapi harus tetap trendy. Jadi kami harus mengikuti keinginan pasar,” terang Davy.

4. Harga Renault Triber

Renault berusaha menawaran produk barunya itu dengan harga terjangkau. Akan tetapi untuk sementara harga jual belum bisa di umumkan sekarang.

“Kami akan mengusahakan membawa low MPV seharga LCGC. Tapi apakah lebih murah dari model sebelumnya saya belum bisa informasikan. Adapun pertimbangan kami memasukkan model low MPV sebenarnya tidak ada yang dipertimbangan. Pokonya ada, lalu bisa dijual kompetitif, jalan sudah. Entah itu kompetisinya berat atau tidak yang penting masuk saja dulu. Karena market itu (LMPV) sangat besar, justru kalau kami enggak punya produk di market itu kami agak tertatih-tatih untuk bersaing,” ungkap dia.

5. Tidak Ada Perbedaan Spesifikasi

Walaupun di India sendiri Renault Triber baru akan meluncur pertengahan Juni, tetapi Davy memastikan spesifikasi untuk pasar Indonesia tidak berbeda dengan yang ada di sana. Namun dirinya tetap berharap ada perbedaan sedikit dan punya fitur lebih beragam.

“Enggak ada perbedaan spesifikasi. Malah kalau bisa kita dapat lebih bagus. Kalau bisa kita ingin sesuatu yang lebih baik,” pungkas Davy.(dol)

Previous post
Hanya Harapan dan Cerita Perpres Kendaraan Listrik yang Tak Kunjung Terbit
Next post
Mudik Lebaran Pakai Mobil Wuling Bebas Cemas