HomeBeritaLima Merek Mobil Paling Banyak Dicari di Indonesia Selama Pandemi Corona

Lima Merek Mobil Paling Banyak Dicari di Indonesia Selama Pandemi Corona

Lima Merek mobil paling banyak di cari di negara-negara ASEAN (Foto: Pautan)

Jakarta Dampak pandemi corona (Covid-19) memaksa pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Pemerintah pusat juga menganjurkan supaya masyarakat tidak bepergian jauh. Tentunya kebijakan tersebut membuat banyak dari kita menyibukkan diri di rumah.

Aktivitas yang paling sering dilakukan selama berada di rumah adalah berselancar di internet. Ada begitu banyak jenis konten yang bisa dicari dengan akses internet. Sebut saja satu di antaranya mobil.

iPrice sebuah platform agregasi e-commerce belum lama ini melakukan penelitian untuk mengetahui merek mobil apa yang paling dicari di negara-negara ASEAN termasuk di Indonesia. Metodologi yang digunakan terbilang simpel yaitu dengan mengumpulkan data pencarian Google menggunakan Keyword Planner.

Berdasarkan daftar kata kunci pencarian, total ada 22 merek mobil yang dicari selama periode 1 Maret hingga 31 Mei 2020 di negara-negara ASEAN.

Dari hasil penelitian tersebut terungkap ada lima merek mobil yang paling banyak dicari oleh orang Indonesia. Di posisi pertama ada merek mobil Honda, kemudian diikuti dengan Toyota, lalu posisi berikutnya ada BMW, dan Mitsubishi. Satu merek lagi yang tidak disangka-sangka banyak dicari yaitu mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.

Honda jadi merek mobil yang paling sering dicari melalui Google di negara-negara ASEAN (Foto: Pautan)

Melihat negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Hong Kong, Thailand, dan Vietnam terdapat dua merek yang mendominasi berada di lima besar. Keduanya adalah Toyota dan BMW. Tesla juga masuk dalam daftar lima besar mobil yang dicari di hampir semua negara kecuali Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sementara merek Honda tidak masuk dalam daftar lima besar di Singapura.

Merek-merek lain yang masuk dalam daftar itu termasuk Mitsubishi. Merek mobil asal Jepang ini berada di peringkat lima besar di semua negara kecuali Malaysia dan Hong Kong. Merek yang hanya terwakili satu kali adalah Volkswagen, Audi, Nissan, dan Suzuki di negara Singapura, Hong Kong, Thailand, dan Vietnam. Demikian seperti dilansir dari Paultan, Kamis (9/7/2020).

Total Pencarian

Masih dari data yang sama, iPrice membeberkan bahwa Honda menjadi merek mobil yang paling dicari dari semua negara. Totalnya sekira 550.000 pencarian, diikuti oleh Toyota 368.000 pencarian, BMW 301.000 pencarian, Tesla 246.000 pencarian, dan Mitsubishi 246.000 pencarian.

Jenis mobil SUV paling banyak dicari (Foto: Pautan)

Sementara dari jenis mobil yang paling banyak di cari di negara-negara ASEAN adalah Sport utility vehicle (SUV) dengan total pencarian sebanyak 49.500. Lalu diikuti oleh sedan 27.100 pencarian, Multi Purpose Vehicle (MPV) 12.490 pencarian, hatchback (12.100 pencarian), dan coupe dua pintu 9.900 pencarian.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di link ini:

https://iprice.co.id/trend/insights/the-race-of-car-brands-to-southeast-asians-heart-during-covid-19/

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Modifikasi Honda Jazz, Ternyata Tak Sulit Membuatnya Jadi Keren

Previous post
Modifikasi Honda Jazz, Ternyata Tak Sulit Membuatnya Jadi Keren
Next post
Perawatan Daihatsu Feroza, Jip Banci Kesukaan Anak Muda 90-an