Mobil

Lima Rekomendasi Mobil Sedan yang Pernah Populer di Era 1990-an

Mobil sedan yang pernah berjaya dan populer di era 1990-an banyak diburu oleh para penggemar otomotif dan kolektor dalam tiga tahun belakangan ini. Pada umumnya mereka beralasan ingin merasakan kembali nostalgia masa kecil. Tidak sedikit pula yang membeli mobil sedan lawas, karena alasan harganya cocok di kantong.

Meski terbilang tua, tetapi mobil sedan tahun 1990-an punya daya tarik tersendiri. Bahkan mobil sedan merek tertentu punya nilai jual kembali yang tinggi.

Nah, bagi Carmudian yang kebetulan tengah mencari mobil sedan yang pernah populer di era 1990-an, berikut rekomendasinya.

Volvo 900 Series

Mobil sedan era 1990-an pertama yang bisa Carmudian beli adalah Volvo 900 series. Mobil asal Swedia ini dikenal sebagai salah satu kendaraan mewah dan tangguh.

sedan 1990-an

Bagi mereka yang suka desain boxy, Volvo seri 9 ini bisa menjadi pilihan. Selain harganya yang sangat terjangkau, kenyamanan yang ditawarkan mobil ini tak kalah menarik dengan kendaraan sejenis.

Tak heran jika peminat Volvo akhir-akhir ini semakin bertambah.

900 series terdiri dari beberapa varian seperti 940, 960 hingga S90.

Toyota Great Corolla

Sedan dengan desain yang cukup timeless ini mulai dijual pada 1992 sampai 1997.

sedan 1990-an

Toyota Great Corolla

Bagi sebagian orang, Great Corolla dianggap sebagai salah satu mobil impian.

Sumber tenaganya berasal dari mesin berkode 2E berkapasitas 1.300 cc, ada pula yang dibekali dengan mesin 4A-FE berkapasitas 1.600 cc.

Honda Civic Genio

Honda Civic Genio merupakan versi sedan dari Civic Estilo. Sedan yang satu ini layak menjadi pilihan, terutama bagi mereka yang sedang berburu mobil era 1990-an.

Honda Civic generasi lima, biasa disebut Honda Civic Genio

Honda Civic generasi enam, biasa disebut Honda Civic Genio

Genio dibekali dengan mesin 1.600 cc, 4 silinder. Mobil tersebut diproduksi 1992 sampai 1995 sebelum digantikan oleh Honda Civic Ferio yang juga menjadi sedan favorit pada era 1990-an.

BMW Seri 3

Selanjutnya ada BMW seri 3 atau yang lebih sering disapa dengan kode bodi E36. BMW E36 punya desain yang sporty, sehingga cukup digemari oleh kawula muda di era modern.

BMW E36 cukup sporty untuk mobil RP 80 jutaan

Pilihan mesinnya ada banyak, mulai dari 1.800 cc, 2.000 dan 2.300. Harga spare part mobil BMW ini juga terbilang sangat terjangkau.

Mitsubishi Lancer CB Series

Lancer CB Series kerap jadi pilihan bagi para pecinta kecepatan. Performa mesinnya cukup bertenaga, mirip seperti Corolla Twincam versi GTi.

Hanya saja belum banyak orang yang melirik mobil sedan asal Jepang ini.

review Mitsubishi Lancer GTi

Lancer CB series diproduksi sejak 1991 sampai 1995.

Mobil dengan kode bodi CB ini terdiri dari dua varian, yakni GLXi dan GTi. Versi GLXi dibekali mesin 1.600 cc, 4 silinder berkode 4G92. Sedangkan versi GTi dibekali mesin 1.800 cc, 4 silinder berkode 4G93.

Bagi Carmudian yang suka mobil sedan dengan dimensi tak terlalu besar, Mitsubishi Lancer CB series ini cocok jadi pilihan.

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *