Berita

Luar Biasa, Ekspor Mobil DFSK Buatan Indonesia Tembus 14 Negara

Jakarta – Mobil-mobil DFSK buatan Indonesia tak cuma untuk memenuhi permintaan domestik saja, tapi juga diperuntukkan bagi pasar ekspor. Setidaknya tercatat belasan negara yang sudah menjadi tujuan ekspor mobil DFSK .

Menandai keseriusannya dalam menggarap pasar otomotif di Tanah Air, DFSK mendirikan pabrik perakitan mobil di Serang, Banten. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektare itu resmi beroperasi pada 2017.

Saat ini pabrik tersebut memproduksi hampir semua model mobil DFSK yang dipasarkan di dalam negeri, seperti Glory i-Auto, Glory 580, Glory 560, Super Cab, dan Gelora.

Ekspor DFSK Indonesia

Mobil Niaga DFSK (Foto: DFSK)

Beberapa di antaranya telah dijual ke 14 negara di Benua Asia dan Afrika, yaitu Bangladesh, Maroko, Nepal, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, dan sejumlah negara lainnya.

Berdasarkan catatan DFSK, total mobil yang dikirim ke luar negeri pada periode Januari – Oktober 2021 sebanyak 1.766 unit. Angka tersebut naik sangat siginifikan sekira 119 persen dari periode yang sama tahun lalu (Year on Year).

“Semangat kami dalam menghadirkan kendaraan berkualitas yang bisa diterima di dalam dan luar negeri menjadi visi DFSK sejak awal membangun pabrik di Indonesia. DFSK sudah berkomitmen dengan berakar kuat di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia juga sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan ekspor otomotif yang sedang digunakan sekarang ini,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

Berkomitmen Menghadirkan Kendaraan Berkualitas

Mobil-mobil DFSK hasil produksi pabrik Cikande memiliki standar internasional untuk bisa diterima di berbagai negara. Hal ini sejalan dengan komitmen pabrikan mobil asal China itu dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan konsumen masa kini.

Proses produksi mobil yang berlangsung di pabrik tidak cuma melibatkan tenaga manusia saja, tapi juga robot, serta sudah menerapkan teknologi standar industri 4.0.

Penjualan DFSK

DFSK Glory i-Auto (Foto: Santo/Carmudi)

Pabrik DFSK memiliki kapasitas produksi hingga 50.000 unit per tahun. Mobil-mobil yang diproduksi dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri dan luar negeri.

Tak cuma menghadirkan produk berkualitas saja, DFSK juga menyediakan bengkel-bengkel resmi yang didukung oleh mekanik-mekanik andal dan sudah tersertifikasi serta dibekali peralatan canggih.

Hingga saat ini jaringan resmi DFSK tersebar di 100 titik di seluruh Indonesia.

Informasi lengkap mengenai mobil DFSK klik di sini

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts