HomeBeritaMaaf! Pameran Otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week Batal

Maaf! Pameran Otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week Batal

Pameran Otomotif GAIKINDO
Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) resmi dibatalkan. Pameran pengganti GIIAS di BSD, Tangerang Selatan ini sedianya berlangsung pada akhir November 2020 di JCC Senayan, Jakarta Selatan.

GAIKINDO terpaksa mengambil keputusan pembatalan pameran otomotif GJAW setelah melihat kondisi pandemi Covid-19 belum stabil dan kondusif terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta telah memberikan dampak pada berkurangnya waktu persiapan GJAW.

Pihak penyelenggara pameran beranggapan apabila GJAW tetap diadakan maka penyelenggaraannya tidak akan berlangsung secara maksimal.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya, serta kepada masyarakat untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Di mana saat ini jalannya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

“Menjadi tanggung jawab GAIKINDO agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman, dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

Kendati pameran otomotif akhir tahun tersebut batal, namun pihak penyelenggara telah menetapkan jadwal baru. GAIKINDO berencana akan menyelenggarakan GJAW pada 9 – 17 Januari 2021.

“Pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week pada Januari nanti akan menjadi usaha GAIKINDO di bawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit,” kata Nangoi.

Pameran Otomotif GAIKINDO
Pameran otomotif GJAW diharap mampu mendorong industri otomotif keluar dari masa sulit. (Foto: Carmudi).

Memaksimalkan Penyelenggaraan Pameran Otomotif GJAW

GAIKINDO telah menyusun rencana untuk pameran otomotif yang akan digelar awal tahun tersebut.

Pihaknya akan memaksimalkan penyelenggaraan GJAW menjadi sebuah pameran otomotif yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan sebagai ajang memperkenalkan produk baru.

“Jika tidak ada aral melintang, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

“Kami meyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu. Tidak hanya dari para merek saja, tetapi juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif,” sambungnya.

Rizwan melanjutkan bahwa penekanannya adalah jika kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat teratasi, maka GJAW akan berlangsung pada awal 2021 mendatang.

Pameran otomotif GJAW akan ramai dengan berbagai program serta diharapkan mampu mendongkrak penjualan kendaraan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: 

Pameran Otomotif GIIAS 2020 Resmi Dibatalkan, Ini Penggantinya

Previous post
Banyak yang Belum Tahu, Ini Fungsi Nomor Rangka Mobil
Next post
Toyota Kijang Diklaim Indonesia Banget, Apa Dasarnya?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *