Home » Mobil » Mahindra Masih Punya Keinginan Luncurkan SUV ke Indonesia, Model Apa?

Mahindra Masih Punya Keinginan Luncurkan SUV ke Indonesia, Model Apa?

Mahindra Scorpio double cabin di Indonesia. (Foto: Carmudi/Rizen)

Bogor – Pada Kamis (17/10/2019) lalu, Mahindra resmi memperkenalkan diri ke Indonesia. Bersamaan dengan itu, pabrikan asal India ini pun resmi membawa Mahindra Scorpio Pikup single cabin dan double cabin ke Indonesia. Ke depannya, Mahindra dikabarkan akan meluncurkan SUV ke Indonesia. Model apakah yang akan diluncurkan?

Joydeep Moitra, Head of International Operations and Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., mengatakan akan fokus ke Scorpio terlebih dahulu.

“Kami sadar brand asal Jepang sangat besar di Indonesia dan punya konsumen loyal. Tapi kami percaya kalau ada merek yang menawarkan produk bagus dan memberikan peace of mind yang memang dicari konsumen. Masih ada kesempatan untuk merek baru ini,” buka Joydeep di Bogor.

Mahindra pun datang ke Indonesia dengan menggandeng RMA. RMA sendiri merupakan group yang menangangi layanan aftersales dari Ford setelah merek asal Amerika Serikat tersebut hengkang dari Indonesia. Hingga saat ini, RMA masih menerima layanan aftersales dari Ford kendati sudah tidak berada di Indonesia. Dengan menggandeng RMA, Mahindra yakin bisa menggaet konsumen, terutama di pasar fleet.

Keyakinan Mahindra Meluncurkan SUV ke Indonesia

Kendati menjadi anak baru di otomotif Indonesia, Mahindra yakin dengan kemampuannya saat ini. Bahkan ke depannya Mahindra sedang merencanakan untuk merilis SUV untuk pasar Indonesia.

“Jika semua itu sudah tercapai, kami akan segera dan memikirkan produk-produk baru. Soal modelnya apa, maaf kami tidak bisa memberitahu saat ini,” tambah Joydeep.

Di India, Mahindra sebenarnya memiliki SUV yang cukup populer. Produk tersebut adalah Mahindra Scorpio SUV yang punya berbagai fitur unggulan. Tampilan eksteriornya memang tidak jauh berbeda dengan Scorpio Pikup double cabin, hanya saja interiornya jauh lebih baik. Interior Mahindra Scorpio terlihat jauh lebih baik jika dibandingkan dengan double cabin. Hal ini dikarenakan Mahindra Scorpio double cabin lebih diperuntukkan untuk kegiatan komersial berat.

Mahindra Scorpio SUV
Mahindra Scorpio SUV

Sedangkan untuk varian SUV memang diperuntukkan untuk dalam kota, sehingga kenyamanan lebih diperhatikan. Mahindra Scorpio SUV ini memiliki fitur USB, AUX, bluetooth dan navigasi. Kamera di bagian belakang juga menjadi peranti standar. Tak hanya itu, SUV ini juga memiliki voice assist, rain & light sensor, TPMS, anti roll hingga micro hybrid. Soal mesin, SUV ini memiliki mesin yang sama dengan versi double cabin.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Simak Harga Lengkap Mahindra Scorpio Pikup yang Baru Meluncur

Saturday French Automobile Meetup 2019 sukses keluarkan 'harta karun' tersembunyi
Previous post
Saturday French Automobile Meetup 2019 Sukses Digelar, Banyak 'Harta Karun' Berkeliaran
Next post
Mazda Konfirmasi Akan Luncurkan Mobil Listrik pada 23 Oktober