Berita

Makin Agresif, Kia Siapkan Tujuh Mobil Listrik Hingga 2027

Mobil listrik Kia

Kia siapkan tujuh mobil listrik yang akan diluncurkan hingga 2025 (Foto: Paultan)

Seoul – Di bawah strategi Plan S, Kia telah menyiapkan beragam langkah-langkah strategis seperti menawarkan mobil listrik baru, layanan, hinggga kendaraan yang dirancang khusus untuk pengguna komersial. Ini dilakukan demi menjadi pemimpin dalam industri mobilitas masa depan.

Diberitakan Paultan, Jumat (15/1/2021), Kia berjanji akan memperkenalkan tujuh mobil listrik baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) hingga 2027.

Jenisnya berbeda-beda, ada SUV dan MPV baru, tapi dibangun dalam satu platform milik Hyundai, Global Modular Platform (E-GMP)

Perusahaan juga akan menghadirkan sistem pengisian baterai cepat dan daya jelajah kendaraan yang jauh.

Mobil listrik Kia akan diberi nama EV1 hingga EV9. Mobil pertama datang dalam bentuk crossover dengan nama sandi CV yang rencananya akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun ini.

Baca Juga:

Mobil ini akan menampilkan logo Kia baru dan mempunyai daya jelajah hingga 500 km, bersama pengisian daya cepat di bawah 20 menit.

Perusahaan menargetkan merebut 6,6% pangsa pasar BEV secara global pada 2025 dan berencana untuk membangun 500 ribu mobil listrik pada 2026.

Kendaraan Listrik Otonom

Mobil listrik Kia

Gambar siluet mobil baru Kia (Foto: Paultan)

Kia juga menyatakan keseriusannya untuk mengembangkan layanan mobilitas ramah lingkungan di kota-kota besar dan menciptakan kendaraan listrik otonom.

Perusahaan juga akan memperdalam jalinan bisnis bersama perusahaan jasa transportasi untuk meningkatkan layanan di kawasan strategis. Seperti langkah Kia yang berinvestasi di Grab pada 2018 dan di Ola India pada 2019.

Selain itu pihaknya akan terus bermitra dengan WiBLE, layanan berbagi mobil dengan lebih dari 130.000 anggota. Diluncurkan pada tahun 2018, perusahaan tersebut telah menggunakan 500 Kia Niro Plug-in Hybrids.

Kia juga berencana meluncurkan KiaMobility di Italia dan Rusia pada September dan akan mengembangkannya ke beberapa pasar baru pada tahun-tahun mendatang.

Mobil listrik Kia

Gambar siluet mobil baru Kia (Foto: Paultan)

Logo Baru Kia

Logo baru Kia resmi diluncurkan dalam pertunjukan kembang api yang sangat memukai di atas kota Incheon, Korea Selatan awal Januari lalu.

Perusahaan mengklaim bahwa logo baru tersebut menyerupai tanda tangan dengan garis yang tidak terputus. Ini menunjukan kepercayaan diri dalam mengejar ambisi untuk lebih menaikkan nama merek, termasuk menawarkan produk berkualitas kepada konsumen.

Logo baru Kia

Peluncuran logo Kia (Foto: Paultan)

“Logo baru Kia mewakili komitmen perusahaan untuk menjadi ikon perubahan dan inovasi,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia.

Perilisan logo sejalan dengan strategi bisnis Plan S jangka panjang Kia yang bertujuan untuk menjadi pemimpin di pasar global. Fokus utamanya adalah mengembangkan kendaraan listrik dan meningkatkan layanan mobilitas.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts