BeritaMobilSumber informasi

Makin Agresif, Wuling Motors Targetkan Punya 120 Dealer Tahun Ini

Showroom Wuling Maju Motor Jambi (Foto: Dok Wuling Motors)

Jakarta – Berdasarkan data penjualan mobil secara wholeasales (pabrik ke dealer) yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo), tercatat sepanjang 2018 Wuling Motors telah menjual sebanyak 17.020 mobil. Angka tersebut naik signifikan dibanding 2017 yang hanya menjual sebanyak 5.050 unit. Belum puas dengan pencapaian tersebut, Wuling Motors akan lebih agresif lagi tahun ini. Tidak cuma mendatangkan produk baru, pihaknya berencana memperlebar jaringan.

“Kami sudah menjaul 17.020 unit dan dealer sudah ada 91. Memang tahu ini kami belum dua tahun di Indonesia fokus kami ke layanan dan pengembangan dealer. Sebenarnya kami sudah mencapai 91 dealer dari target 80 dealer yang sudah kami trntukan awal tahun lalu,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Rencananya akan ada puluhan dealer resmi Wuling Motors yang akan beroperasi sepanjang 2019 ini. Pabrikan asal China itu menargetkan total dealer resmi hingga tutup 2019 sebanyak 120 dealer di seluruh Indonesia.

“Tahun ini kami akan memperbanyak delaer lagi dealer. Selain fokus kami menambah produk, karena kami memang inginnya jangka panjang di Indonesia, jadi kami juga akan menambah dealer dan memperkuat layanan after sales. Tahun ini kami targetnya ada 120 dealer,” tambah Dian.

Dealer Wuling Pertama di Jambi

Membuka awal 2019, Wuling Motors meresmikan dealer baru dan pertama di kota Jambi yaitu Wuling Maju Motor Jambi. Dealer ini berdiri hasil kerjasama Wuling Motors bersama dengan PT Maju Global Motor. Mengusung konsep terpadu 3S (sales, service, sparepart), dealer baru ini siap memberikan pelayanan kepada calon konsumen maupun pemilik mobil Wuling di daerah Jambi dan sekitarnya.

“Dalam rangka menjangkau konsumen yang lebih luas lagi di Pulau Sumatera dan didorong semangat Drive For A Better Life, kami wujudkan melalui pembukaan jaringan diler di Jambi. Kami berharap dengan beroperasinya diler ini dapat menghadirkan kemudahan bagi konsumen di Jambi untuk memiliki produk Wuling serta akses memperoleh layanan servis dan suku cadang yang dibutuhkan,” terang Dian.

Dealer Wuling Maju Motor Jambi berdiri di atas lahan sebesar 2.032 meter persegi beralamat di Jl. Pangeran Hidayat, Kota Baru. Sama seperti dealer Wuling lainnya, Wuling Maju Motor Jambi menyediakan area pamer seluas 300 meter persegi yang dapat memajang 6 unit mobil Wuling.

Mendukung sisi purna jual, Wuling Maju Motor Jambi menyediakan area service seluas 320 meter dengan 4 unit service bay yang didukung oleh para mekanik berpengalaman, dilengkapi dengan ruang tunggu service yang nyaman dan fasilitas Wuling Mobile Service (WMS).

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts