Modifikasi

Makin Gahar, Intip Modifikasi Honda Civic Turbo dengan Pelek HSR

Jakarta — Honda Civic turbo sedan menjadi salah satu mobil dengan desain sporty yang ada di Indonesia. Walaupun secara tampilan sudah keren, namun ternyata modifikasi mobil Honda dengan pelek HSR bisa membuat tampilannya jadi lebih buas.

Seperti yang dilakukan oleh tim HSR yang memodifikasi Honda Civic turbo sedan. Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel mengatakan jika modifikasi Honda Civic miliknya tersebut bertujuan untuk membuatnya terlihat lebih sporty.

“Mobil ini sebenarnya tampil standar saja sudah cakep, tapi karena pengen tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu banget dilakuin. Salah satunya memakai pelek HSR Wheel,” katanya kepada Carmudi beberapa waktu lalu.

modifikasi pelek hsr

Modifikasi Honda Civic Turbo dengan pelek HSR

Di bagian eksterior Hendra menambahkan body kit dengan paduan aksen serat karbon di beberapa bagian. Kaki-kaki menggunakan HSR Forged yang dibuat custom serta penambahan big brake kit (BBK) untuk memaksimalkan tampilan.

Pelek yang digunakan memiliki spesifikasi diameter 20 inci dengan lebar 10 inci di depan dan 11 inci di belakang dengan finishing orange brush. Tak lupa dibalut dengan ban Accelera PHI ukuran 245/30-R20 di bagian depan dan Accelera PHI 255/30-R20 di bagian belakang.

“Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pake airsus AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek tentu pake HSR Forged yang dicustom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” sambungnya.

Agar performa makin terdongkrak, maka Hendra melakukan remapping pada ECU. Remap ECU ini disebut agar performa mesin bisa lebih galak mengimbangi tampilan yang sudah mendapatkan banyak modifikasi.

Mobil modifikasi pelek HSR ini dinamai Honda Civic GT-01

Saluran gas buang juga mendapat koreksi dengan mengganti piranti standar lansiran ORD Exhaust. Knalpot aftermarket ini dinilai mampu mendongkrak tenaga lebih maksimal.

“Tampilan udah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa upgrade. Udah puas banget, sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau enggak, pasti ke depannya tentu ada,” jelas Hendra sembari menunjuk ke arah mobil.

Mobil yang diberi nama Civic GT-01 ini diklaim sudah sesuai dengan selera modifikasi Hendra. Ke depannya ia belum memiliki rencana untuk melakukan modifikasi tambahan pada Honda Civic GT-01 miliknya.

“Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk melakukan upgrade kembali, Hendra mengatakan bahwa keinginan tersebut pasti ada, namun pelan-pelan saja sembari menikmati hasil yang sudah ada. Mungkin next kita modif interior kali yah,” tutup Hendra.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts