Home » Berita » Makin Jelas, Ini Tampang Mitsubishi Mirage Terbaru yang Disebut Mirip Xpander

Makin Jelas, Ini Tampang Mitsubishi Mirage Terbaru yang Disebut Mirip Xpander

Makin Jelas, Ini Tampang Mitsubishi Mirage Terbaru yang Disebut Mirip Xpander (Foto: Paultan)

Bangkok – Kepala Desainer Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Tsunehiro Kunimoto sempat menyebutkan bahwa desain eksterior Mitsubishi Mirage terbaru mirip seperti Xpander. Itu dikarenakan Mirage terbaru menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Tak lama setelah Kunimoto menceritakan soal desain, sebuah mobil yang diduga kuat merupakan Mirage terbaru tertangkap kamera tengah berada di jalan raya tanpa diselimuti stiker kamuflase.

Foto-foto Mitsubishi Mirage terbaru sudah tersebar di sosial media facebook. Sebagaimana diberitakan Autoindustriya, foto tersebut diambil di sebuah jalan raya yang berada di Thailand. Dari foto tersebut sangat jelas terlihat bahwa bagian depan Mirage terbaru berubah total dibanding model sebelumnya. Kini lampu depan terlihat lebih kecil, lalu kisi-kisi gril tampil besar diapit oleh aksen krom berbentuk huruf “C”. Sedangkan desain rumah lampu kabut tampak baru berwarna hitam.

Sementara itu bagian samping mobil nampaknya tidak mengalami perubahan besar, masih mengandalkan garis atau goresan tipis dibody mobil. Bergeser ke bagian kaki-kaki, Mitsubishi Mirage terbaru mendapat satu set velg baru dengan balutan dua warna. Belum banyak informasi yang didapat soal Mitsubishi Mirage terbaru, saat ini hanya sebatas pandangan mata saja.

Mitsubishi Mirage Terbaru Meluncur Bulan Depan

Media online asal Thailand, Headlightmag menyebutkan bahwa Mitsubishi berencana meluncurkan Mirage terbaru bersama saudara kembarnya, sedan Attrage. Keduanya akan sama-sama mendapat tampilan eksterior baru sesuai dengan bahasa desain Dynamic Shield.

Mobil perkotaan ini diperkirakan meluncur bulan depan bersamaan dengan Thailand International Motor Expo 2019. Media tersebut juga melaporkan bahwa Mitsubhsi Mirage terbaru datang masih dengan mesin MIVEC 3-silinder 1.2-liter seperti model sebelumnya. Mesin ini diklaim menghasilkan tenaga 76 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada 4.000 rpm.

Kuat dugaan Mitsubishi Mirage terbaru juga bakal dibekali dengan sejumlah fitur standar seperti Anti Lock Braking System (ABS), Emergency Brake Signal (EBS), Brake Assist (BA), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA).

Mitsubishi Mirage Sudah Tidak Dijual di Indonesia.

Mitsubishi Mirage pertama kali meluncur di Indonesia pada 2012. Kemudian mobil yang mampu menampung hingga lima orang di kabin ini mendapat penyegaran pada 2016. Tak bertahan lama, pada 2018 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk berhenti menjual pesaing Honda Brio, dan Daihatsu Sirion itu.

Alasannya karena peminat mobil perkotaan di Indonesia mulai sepi, selain itu selisih harga yang tidak terlampau jauh dengan mobil di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV), semakin mengerus keberadaannya. Konsumen lebih banyak memilih membeli low MPV ketimbang mobil perkotaan karena selain dimensi lebih besar dan luas, kemampuan menampung penumpang lebih banyak.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura beberapa waktu lalu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan kembali memasarkan Mirage di Indonesia. Dengan begitu kesempatan Mitsubishi Mirage terbaru masuk pasar Indonesia sangat kecil sekali.

“Secara jujur kami tidak punya rencana untuk meneruskan atau memperkenalkan Mirage yang baru ke pasar Indonesia,” ujar Nakamura.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Ratusan Biker Ngumpul di MAXI Yamaha Day di Gunung
Next post
Sampai Kapan Pemilik Mobil Chevrolet di Indonesia Mendapat Layanan Purna Jual?